Rumah Sakit Puspa Husada

RS Puspa Husada telah melayani masyarakat Kecamatan Tambun Selatan dan sekitarnya sejak April 2010. Berawal dari Rumah Sakit ibu dan Anak, kini RSIA Puspa Husada telah meningkat menjadi RSU Puspa Husada Tipe D.
RS Puspa Husada dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang cukup lengkap. RS Puspa Husada memiliki 40 bed rawat inap, yang terdiri dari ICU, PICU, NICU, Ruang Perina, dan Ruang Rawat inap Kelas VIP,Kelas I, II, dan Kelas III.
Selama 6 tahun berdiri, Instalasi Gawat Darurat RS Puspa Husada siap melayani 24 jam kegawat daruratan terutama di bidang penyakit anak dan kandungan. RS Puspa Husada juga dilengkapi Ruang Perawatan NICU dan PICU sehingga pasien anak-anak yang membutuhkan alat bantu nafas dapat dirawat tanpa perlu dirujuk ke RS lain. Di Bidang Kandungan, RS Puspa Husada dilengkapi dengan alat diagnostik USG 4D bertekhnologi terkini sehingga dapat menunjang ketepatan diagnostik, termasuk juga mendeteksi kemungkinan adanya kelainan janin sejak dini.
Dengan meningkatnya status RSIA menjadi RSU di tahun 2016, maka penambahan layanan spesialis pun dilakukan RS Puspa Husada yaitu dengan penambahan Klinik Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Bedah, dan Spesialis Syaraf, dan Klinik Gigi Estetik (Invisalign Center).
RS Puspa Husada saat ini sedang melakukan tahapan proses akreditasi. Dengan mengantongi akreditasi, diharap para pasien yang datang berobat ke Puspa Husada dapat menjadi lebih yakin terhadap kualitas pengobatan di RS Puspa Husada. Selain fasilitas, sumber daya manusia (SDM) di RS Puspa Husada juga telah dilatih secara berkesinambungan sehingga diharap dapat memberikan pelayanan prima (Service Excellent) kepada para pasien.
Tak hanya itu saja, RS Puspa Husada juga memiliki manajemen yang ketat dalam menyeleksi distributor/pemasok kebutuhan farmasi. Saat ini semua pemasok persediaan farmasi RS Puspa Husada telah disaring melalui seleksi dokumen legal, pengecekan binfar Depkes, dan peningkatan koordinasi kepada BPOM dan kepolisian.