Rumah Sakit Sari Mutiara Medan

Tindakan Medis

Terdapat 30 tindakan medis dari 15 kategori

Rp 40.000 - Rp 80.000

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi adanya kelainan di profil lemak darah. Umumnya, pemeriksaan profil lemak darah meliputi pemeriksaan kolesterol-total, kolesterol-LDL, kolesterol-HDL, dan trigliserida.

Rp 60.000 - Rp 200.000

Serangkaian pemeriksaan yang terdiri dari tes darah, tes urine, atau prosedur medis lain untuk mengetahui kemungkinan adanya penggunaan obat-obatan terlarang dalam diri seseorang

Dari Rp 75.000

Metode yang digunakan untuk mendiagnosis demam enterik atau lebih dikenal dengan penyakit tifus

Dari Rp 35.000

Tes yang dilakukan untuk melihat kemungkinan adanya gangguan hati, seperti liver atau hepatitis. Tes ini bertujuan untuk mengukur seberapa parah kondisi yang terjadi dan efektivitas pengobatan yang dilakukan

Dari Rp 300.000

Penggunaan gelombang suara untuk menghasilkan gambaran yang jelas tentang kondisi kelenjar tiroid di dalam leher. Biasanya tes ini dilakukan untuk memeriksa benjolan di sekitar leher

Rp 1.600.000 - Rp 1.900.000

Gastroskopi Rp 1.600.000

Gastroskopi + Biopsi Rp 1.600.000

Prosedur medis untuk mendapatkan gambaran tentang kondisi kerongkongan, lambung, dan sebagian usus kecil dengan cara memasukkan selang optik elastis bernama endoskop melalui mulut

Rp 1.900.000 - Rp 2.200.000

Kolonoskopi Rp 1.900.000

Kolonoskopi + Biopsi Rp 2.200.000

Tes yang dilakukan untuk melihat lapisan dalam dari usus besar pasien (rektum dan kolon). Tes ini dilakukan dengan bantuan selang optik elastis bernama kolonoskop untuk melihat bagian-bagian kolon.

Dari Rp 250.000

Pemindaian yang dilakukan pada bagian appendix atau usus buntu. Metode ini dilakukan sebagai bagian dari pengobatan untuk mengatasi peradangan usus buntu atau appendicitis, sebelum dilakukan operasi.

Dari Rp 300.000

Metode pemeriksaan jantung dengan menggunakan gelombang suara untuk mendapatkan gambaran jantung dan melihat adanya cairan yang terkumpul di dalam ruang-ruang jantung.

Dari Rp 85.000

Metode pemeriksaan jantung untuk mendeteksi dan merekam aktivitas kelistrikan jantung, di mana gambaran tertentu pada hasil rekam EKG dapat menunjukkan adanya kelainan pada jantung.

Dari Rp 1.000.000

Proses pencucian darah oleh sebuah mesin, untuk menyaring dan membuang kotoran dari darah sekaligus menjaga keseimbangan elektrolit di dalam darah. Prosedur ini biasanya dilakukan pada penderita gagal ginjal.

Dari Rp 250.000

Prosedur pemeriksaan payudara dengan bantuan gelombang suara. Prosedur ini dilakukan untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker payudara, sebelum penyakit itu menunjukkan gejala

Dari Rp 1.150.000


Salah satu jenis pemeriksaan dengan menggunakan bronkoskop (selang elastis dengan kamera dan lampu di ujungnya) yang dimasukkan ke dalam tenggorokan atau hidung untuk melihat kondisi saluran pernapasan. Dalam pemeriksaan ini, dapat juga dilakukan pengambilan sampel jaringan (biopsi).

Dari Rp 110.000

Tes untuk melihat keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina. Dengan pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi

Dari Rp 45.000

Pemeriksaan terhadap urine atau darah untuk memastikan kehamilan. Seseorang dinyatakan hamil jika darah atau urinenya mengandung hormon human chorionic gonadotropin (HCG).

Dari Rp 100.000

Prosedur medis yang dilakukan dokter untuk melihat kondisi telinga bagian dalam tanpa melakukan operasi besar. Dengan metode ini, dokter bisa mengetahui lebih jelas mengenai masalah yang dialami pasien serta menentukan jenis pengobatan yang tepat.

Dari Rp 450.000

Suatu cara untuk membersihkan atau mengeluarkan benda asing dari dalam telinga. Pengobatan ini dilakukan dengan bantuan air steril yang dimasukkan ke dalam saluran telinga.

Dari Rp 100.000

Prosedur medis untuk mengeluarkan benda asing dari dalam lubang telinga, hidung, atau tenggorokan. Benda asing yang dimaksud bisa berupa benda mati (kacang, manik-manik) atau binatang (semut, nyamuk)

Dari Rp 1.000.000

Alat yang digunakan untuk melihat gambar atau objek dari pasien yang akan dilihat dengan fluroskopi. Alat ini sering digunakan sebagai penunjang untuk bedah ortopedi, laparoskopi, dan bedah syaraf.

Rp 500.000 - Rp 2.500.000

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

Dari Rp 2.100.000

Pemindaian menggunakan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar organ dalam tubuh. MRI dapat memberikan gambaran struktur tubuh yang tidak dapat ditemukan pada tes lain.

Rp 100.000 - Rp 175.000

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk memeriksa organ-organ di dalam dada seperti paru-paru, hati, jantung, aorta, kerongkongan, serta memonitor aliran darah di dalamnya.

Dari Rp 110.000

Proses pencabutan gigi yang dinilai mengganggu. Sebelum mencabut gigi pasien, dokter akan memberikan suntikan anestesi lokal di sekitar gigi agar pasien tidak merasakan sakit yang berlebihan.

Dari Rp 50.000

Pemindaian dengan sinar-X yang dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang rinci tentang gigi, tulang, dan jaringan lunak di sekitarnya. Tujuan utamanya adalah untuk mendiagnosis penyebab dan mengobati masalah di bagian mulut.

* Harga tertera merupakan harga untuk Rontgen Gigi per film

Dari Rp 110.000

Proses penambalan pada lubang yang terdapat pada gigi. Metode ini dilakukan untuk menutup lubang pada mahkota gigi agar tidak menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, rasa nyeri dan bau mulut

Dari Rp 300.000

Metode pengobatan non infasif yang menggunakan tekanan gelombang untuk menangani sejumlah penyakit musculoskeletal atau kondisi yang mengganggu fungsi sendi, ligamen, dan saraf.

Dari Rp 450.000

Prosedur reseksi selaput pelangi (iris) untuk mengambil sebagian jaringan selaput pelangi. Prosedur ini merupakan bentuk penanganan penyakit mata yang menyerang selaput pelangi, baik secara langsung ataupun tidak.

Dari Rp 150.000

Pengambilan sampel air mani yang digunakan untuk mengukur jumlah dan kualitas sperma. Merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk menilai kesuburan pria.

Dari Rp 300.000

Prosedur medis berupa pemindaian yang akan menyajikan gambar struktur di dalam skrotum dengan lebih rinci. Selain itu, pemeriksaan ini dapat melihat kondisi lain seperti tumor atau kanker testis.

Dari Rp 60.000

Salah satu upaya pencegahan hepatitis. Di Indonesia, proses pemberian vaksin dilakukan sebanyak tiga kali, yaitu saat anak lahir, saat anak berusia 1 bulan, dan pada saat anak berusia 3-6 bulan