Rumah Sakit Siloam Bangka

Tindakan Medis

Terdapat 25 tindakan medis dari 10 kategori

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengidentifikasi gangguan fungsi ginjal. Hal ini akan membantu dokter dalam mencegah gangguan ginjal sebelum menjadi semakin parah.

Prosedur medis yang memiliki sangat banyak kegunaan. Beberapa fungsinya antara lain untuk mengetahui kondisi kesehatan secara umum, memeriksa fungsi organ tubuh atau kemungkinan adanya infeksi

Serangkaian pemeriksaan pada feses untuk melakukan diagnosis terhadap kondisi tertentu yang memengaruhi saluran pencernaan. Kondisi ini bisa berupa infeksi, gizi buruk, atau kanker

Pengunaan proses kimiawi untuk mengukur kadar kandungan kimia di dalam tubuh, seperti glukosa, elektrolit, enzim, lemak, dan lainnya. Umumnya, pemeriksaan ini dilakukan terhadap urine dan darah

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi adanya kelainan di profil lemak darah. Umumnya, pemeriksaan profil lemak darah meliputi pemeriksaan kolesterol-total, kolesterol-LDL, kolesterol-HDL, dan trigliserida.

Upaya untuk memeriksa dan mendeteksi keberadaan penyakit hepatitis. Skrining ini sering dilakukan melalui tes anti HCV. Jika hasilnya positif maka orang tersebut terinfeksi hepatitis.

Tes untuk memeriksa kondisi seseorang berdasarkan jenis kotoran yang dikeluarkan oleh ginjal atau masalah kesehatan lainnya

Tes yang dilakukan untuk melihat kemungkinan adanya gangguan hati, seperti liver atau hepatitis. Tes ini bertujuan untuk mengukur seberapa parah kondisi yang terjadi dan efektivitas pengobatan yang dilakukan

Rp 900.000 - Rp 2.000.000

Berikut ini harga dan detil Paket Medical Check Up:
BASIC (Pria) Rp 900.000
- Konsultasi medis dengan Dokter Umum
- Elektrokardiogram (EKG)
- Radiologi (Rontgen Dada)
- Laboratorium
Pemeriksaan Ginjal (Urea, Kreatinin, Asam urat)
Pemeriksaan Liver (Aspartate Aminotransferase/SGOT, Alanine Aminotransferase/SGPT)
Pemeriksaan Lipid (Total Kolesterol, Kolesterol HDL, Kolesterol LDL, Trigliserida)
Pemeriksaan Hepatitis B (Antigen)
Hitungan darah lengkap (Haemoglobin, Hitungan Sel Darah Putih, Hitungan Sel Darah Merah, Hitungan Banding (Differential Count), Hematocrit, ESR, Indeks Sel Merah (MCV, MCH, MCHC), Rentang Distribusi Sel Merah, Hitungan Platelet)
Pemeriksaan hematologi (Glukosa puasa (FBS))
Analisis urin
Analisis feces

BASIC (Wanita) Rp 1.100.000
- Konsultasi medis dengan Dokter umum
- ECG
- Radiologi (Rontgen Dada)
- Laboratorium
Pemeriksaan Ginjal (Urea, Kreatinin, Asam urat)
Pemeriksaan Liver (Aspartate Aminotransferase/SGOT, Alanine Aminotransferase/SGPT)
Pemeriksaan Lipid (Total Kolesterol, Kolesterol HDL, Kolesterol LDL, Trigliserida)
Pemeriksaan Hepatitis B (Antigen)
Hitungan darah lengkap (Hitungan darah lengkap, Haemoglobin, Hitungan Sel Darah Putih, Hitungan Sel Darah Merah, Hitungan pembanding, Haematocrit, ESR, Indeks Sel Merah (MCV, MCH, MCHC), Rentang Distribusi Sel Merah, Hitungan Platelet)
Pemeriksaan hematologi (Glukosa puasa (FBS))
Analisis urin
Analisis feces
Preparat Tipis (Pap smear) - Wanita

SILVER (Pria/Wanita) Rp 2.000.000
(Disamping semua tes yang ditawarkan di Basic Medical Check Up)
- Konsultasi Medis dengan Dokter spesialis Jantung
- Treadmill
- Pemeriksaan Mata (Autorefraktor, Pemeriksaan Slit Lamp, Tes Buta Warna Ishihara, Tonometri)
- Spirometri
- Radiologi (Ultrasonografi Abdomen)
- Laboratorium
Pemeriksaan Liver (Gamma-Glutamyl transferase/GGT)

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Prosedur medis yang dilakukan dokter untuk melihat organ dalam tubuh tanpa melakukan operasi besar. Dengan metode ini, dokter bisa mengetahui lebih jelas mengenai masalah yang dialami pasien

Metode pemeriksaan jantung untuk mendeteksi dan merekam aktivitas kelistrikan jantung, di mana gambaran tertentu pada hasil rekam EKG dapat menunjukkan adanya kelainan pada jantung.

Foto Rontgen pada payudara, yang digunakan untuk memeriksa kemungkinan adanya kanker payudara. Metode ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi dini (skrining) kanker payudara.

Serangkaian tes yang dilakukan untuk memeriksa fungsi paru-paru dengan bantuan spirometry. Alat ini digunakan untuk mengetahui aliran udara yang masuk dan keluar dari paru-paru.

Tes untuk melihat keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina. Dengan pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Dari Rp 1.066.000

Upaya pencegahan terhadap penyakit human papillomavirus yang menyebabkan tumbuhnya kutil di berbagai bagian tubuh. Sekitar 60 jenis HPV menginfeksi kaki dan tangan, sedangkan 40 lainnya menyebabkan kutil kelamin

Rp 4.600.000 - Rp 7.600.000

Pemindaian menggunakan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar organ dalam tubuh. MRI dapat memberikan gambaran struktur tubuh yang tidak dapat ditemukan pada tes lain.

* Harga tertera merupakan harga prosedur MRI Jantung.

Suatu alat yang berfungsi untuk mendiagnosis penyakit pada organ tubuh bagian dalam dengan bantuan sinar x dengan pembangkit tegangan tinggi. Umumnya alat ini digunakan untuk tindakan radiografi.

Metode khusus dalam dunia kedokteran untuk mendapatkan gambar dari area tertentu di dalam tubuh. Metode ini digunakan untuk melihat fungsi dan anatomi organ tubuh sekaligus mendiagnosis penyakit tertentu.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk memeriksa organ-organ di dalam dada seperti paru-paru, hati, jantung, aorta, kerongkongan, serta memonitor aliran darah di dalamnya.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi organ-organ di dalam perut, termasuk hati, ginjal, pankreas, dan lainnya. Pembuluh darah yang berhubungan dengan organ-organ itu juga bisa diperiksa.

Peralatan yang terdiri dari sumber cahaya dengan intensitas tinggi yang dapat difokuskan untuk menyinari lembaran tipis cahaya ke bola mata. Alat ini digunakan untuk memeriksa gangguan pada mata.

Tes yang dilakukan untuk menguji kemampuan seseorang dalam membedakan warna. Tes buta warna terdiri dari beberapa jenis, di antaranya tes ishihara, anomaloscope, Farnsworth-munsell, atau tes lentera Farnsworth.

Metode pengukuran tekanan intraokular mata. Tes ini menggunakan tonometer yang diletakan di permukaan kornea yang dibius. Tes ini sering digunakan untuk memeriksa glukoma dan kerusakan saraf optik


Proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis.