Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya

Tindakan Medis

Terdapat 46 tindakan medis dari 16 kategori

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengidentifikasi gangguan fungsi ginjal. Hal ini akan membantu dokter dalam mencegah gangguan ginjal sebelum menjadi semakin parah.

Prosedur medis yang memiliki sangat banyak kegunaan. Beberapa fungsinya antara lain untuk mengetahui kondisi kesehatan secara umum, memeriksa fungsi organ tubuh atau kemungkinan adanya infeksi

Serangkaian pemeriksaan pada feses untuk melakukan diagnosis terhadap kondisi tertentu yang memengaruhi saluran pencernaan. Kondisi ini bisa berupa infeksi, gizi buruk, atau kanker

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi adanya kelainan di profil lemak darah. Umumnya, pemeriksaan profil lemak darah meliputi pemeriksaan kolesterol-total, kolesterol-LDL, kolesterol-HDL, dan trigliserida.

Upaya untuk memeriksa dan mendeteksi keberadaan penyakit hepatitis. Skrining ini sering dilakukan melalui tes anti HCV. Jika hasilnya positif maka orang tersebut terinfeksi hepatitis.

Tes yang digunakan untuk memeriksa atau mendiagnosis infeksi bakteri treponema pallidum penyebab sifilis. Tes ini terdiri dari beberapa jenis, tapi yang paling banyak dilakukan adalah tes antibodi.

Tes untuk memeriksa kondisi seseorang berdasarkan jenis kotoran yang dikeluarkan oleh ginjal atau masalah kesehatan lainnya

Penanda tumor yang bisa ditemukan di dalam tubuh sebagai penanda adanya kanker. Tumor marker diproduksi langsung oleh sel kanker dan ditemukan di dalam darah dan urine

Tes yang dilakukan untuk melihat kemungkinan adanya gangguan hati, seperti liver atau hepatitis. Tes ini bertujuan untuk mengukur seberapa parah kondisi yang terjadi dan efektivitas pengobatan yang dilakukan

Rp 900.000 - Rp 7.650.000

Dibawah ini detil prosedur Medical Check Up:

BASIC (Pria/Wanita) Rp 900.000
Konsultasi Medis (Dokter Umum, ECG)
Radiologi (Thorax AP + PA)
Laboratorium
- Kidney Study (Urea, Creatinine, Uric Acid)
- Liver Study (SGOT, SGPT)
- Lipid Study (Total Cholesterol Test, HDL Cholesterol, LCL Cholesterol, Triglyceride)
- Hepatitis Study (HbsAg)
- Full Blood Count (CBC, DIFF, LED)
- Biochemistry (Fasting Blood Sugar (FBS))
- Urine Analysis
- Stool Analysis
- Pap Smear (Thin Prep) - untuk wanita

SILVER (Pria/Wanita) Rp 1.800.000
Konsultasi Medis (Dokter Umum, Dokter Ahli Jantung, Dokter Ahli THT)
(Semua tes yang ada di Paket BASIC ditambah dengan)
Radiologi (Complete Ultrasound Abdomen)
Audiometry
Treadmill Test
Pemeriksaan Mata (Autorefractor, Slit Lamp, Colour Vision Test, Tonometry)
Laboratorium
- Liver Study (Gamma GT)

GOLD (Pria/Wanita) Rp 2.300.000
Konsultasi Medis (Dokter Umum, Dokter Ahli Jantung, Dokter Ahli THT, Dokter Ahli Penyakit Dalam, Dokter Gigi, Dokter Kulit dan Kelamin)
(Semua tes yang ada di Paket SILVER ditambah dengan)
Pemeriksaan Mata (Funduscopic Test)
Laboratorium
- Liver Study (Total Protein-Albumin and Globulin)
- Biochemistry (Glucose 2pp)
- Hepatitis Study (Anti HBS)
- VRDL Study
- Tumor Marker Study (CEA)
- Complete Blood Count (HB, HT, Leukocyte, Platelet, MCV, MCH, MCHC)

PLATINUM (Pria/Wanita) Rp 3.750.000
Konsultasi Medis (Dokter Umum, Dokter Ahli Jantung, Dokter Ahli THT, Dokter Ahli Penyakit Dalam, Dokter Gigi, Dokter Kulit dan Kelamin, Bedah Umum, Dokter Ahli Syaraf)
(Semua tes yang ada di Paket GOLD ditambah dengan)
Radiologi (Mammography)
Laboratorium
- Kidney Study (Potassium, Sodium, Total Calcium, Chloride)
- Liver Study (AFP, Total Protein-Albumin and Globulin, Alkaline Phosphatase)
- TPHA
- Prostate Study (PSA) - untuk Pria

SILOAM (Pria/Wanita) Rp 4.500.000
Konsultasi Medis (Dokter Umum, Dokter Ahli Jantung, Dokter Ahli THT, Dokter Ahli Penyakit Dalam, Dokter Gigi, Dokter Kulit dan Kelamin, Bedah Umum, Dokter Ahli Syaraf)
(Semua tes yang ada di Paket PLATINUM ditambah dengan)
Radiologi (Panoramic, Brain CT Scan, Brain MRI)
Echocardiogram

EMERALD (Pria/Wanita) Rp 6.600.000
Konsultasi Medis (Dokter Umum, Dokter Ahli Jantung, Dokter Ahli THT, Dokter Ahli Penyakit Dalam, Dokter Gigi, Dokter Kulit dan Kelamin, Bedah Umum, Dokter Ahli Syaraf)
(Semua tes yang ada di Paket SILOAM ditambah dengan)
Radiologi (Head MRI, Carotid Doppler Ultrasound)
Laboratorium
- Homocysteine
- Lp(a)
- Fibrinogen
- TSH Sensitive
- TAT - Platelet Aggregation Test
- Free T4

EMERALD PLUS (Pria/Wanita) Rp 7.650.000
Konsultasi Medis (Dokter Umum, Dokter Ahli Jantung, Dokter Ahli THT, Dokter Ahli Penyakit Dalam, Dokter Gigi, Dokter Kulit dan Kelamin, Bedah Umum, Dokter Ahli Syaraf)
(Semua tes yang ada di Paket EMERALD ditambah dengan)
Radiologi (Head MRI + MRA)

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Rp 100.000 - Rp 182.000

Paket untuk 5 pasien atau lebih Rp 100.000 / pasien

Paket kurang dari 5 pasien Rp 182.000 / pasien

Vaksin difteri adalah vaksin yang diberikan untuk mencegah penyakit difteri, infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae. Vaksin difteri disarankan untuk diberikan sedini mungkin, sejak usia dua, tiga, dan empat bulan. Dilanjutkan pada usia 18 bulan dan ketika memasuki usia sekolah. Vaksin difteri juga dapat diberikan kepada orang dewasa dan disarankan untuk diulang setiap 10 tahun sekali.

* Harga sudah termasuk biaya administrasi, konsultasi dengan dokter dan alat kesehatan.

Kegiatan mengeluarkan usus buntu dari dalam perut. Usus buntu tidak memiliki fungsi yang penting bagi tubuh, jadi pengangkatannya tidak akan menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

Metode penemuan dini penyakit diabetes yang dilakukan untuk mencegah seseorang menderita diabetes dan mencegah penyakit tersebut meluas

Operasi yang dilakukan untuk mengatasi masalah yang timbul karena desakan suatu organ tubuh menembus celah pada otot atau jaringan penyangga di dalam tubuh.

Operasi usus buntu tanpa perlu membuat sayatan yang besar sehingga bekas luka yang dialami lebih sedikit. Operasi dilakukan dengan bantuan laparoskop yang dilengkapi kamera.

Metode pemeriksaan jantung dengan menggunakan gelombang suara untuk mendapatkan gambaran jantung dan melihat adanya cairan yang terkumpul di dalam ruang-ruang jantung.

Metode pemeriksaan jantung untuk mendeteksi dan merekam aktivitas kelistrikan jantung, di mana gambaran tertentu pada hasil rekam EKG dapat menunjukkan adanya kelainan pada jantung.

Salah satu bagian dari pemeriksaan jantung yang umumnya terdiri dari latihan treadmill dan EKG. Pemeriksaan ini dilakukan agar dokter bisa mengetahui respons yang ditunjukkan pasien ketika jantung bekerja keras

Pengobatan yang umum dilakukan untuk mengatasi kanker. Prosedur ini dilakukan dengan pemberian obat-obatan khusus, baik obat oles, oral, maupun suntik, untuk menghancurkan sel-sel kanker yang membahayakan bagi tubuh.

Foto Rontgen pada payudara, yang digunakan untuk memeriksa kemungkinan adanya kanker payudara. Metode ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi dini (skrining) kanker payudara.

Operasi untuk mengeluarkan lamina, yang merupakan bagian dari tulang belakang manusia. Metode ini juga dapat dilakukan untuk menghapus taji tulang pada tulang belakang.

Dari Rp 25.000.000

Operasi pengangkatan rahim wanita. Biasanya histerektomi dilakukan jika wanita memiliki fibroid di dalam rahim, kanker rahim, kanker serviks, sakit panggul kronis, dan kanker di dalam ovarium

Prosedur bedah minor yang dilakukan untuk mengikis atau membersihkan dinding dalam rahim. Prosedur ini biasa dilakukan pada wanita yang mengalami keguguran untuk mengeluarkan bagian dari plasenta yang tertinggal

Alternatif metode pembedahan untuk melakukan operasi pada daerah panggul. Metode ini dilakukan dengan bantuan alat medis bernama laparoskop untuk melihat bagian dalam panggul pasien, tanpa harus membuka dinding perut

Prosedur bedah untuk mengangkat tumor atau jaringan abnormal di payudara. Metode ini sering dilakukan sebagai langkah pencegahan pada wanita dengan risiko kanker payudara yang tinggi.

Rp 7.000.000 - Rp 12.500.000

Berikut ini melahirkan normal tanpa anestesi:
Kelas 1 Rp 9.500.000
Kelas 2 Rp 8.500.000
Kelas 3 Rp 7.000.000
dan melahirkan normal dengan anestesi:
Kelas 1 Rp 12.500.000
Kelas 2 Rp 11.000.000
Kelas 3 Rp 8.500.000

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Dari Rp 600.000

Tes untuk melihat keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina. Dengan pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi

* Belum termasuk biaya konsultasi dan administrasi.

Senam yang diperuntukkan secara khusus bagi ibu hamil, meliputi latihan untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan menjaga sistem kardiovaskular. Senam hamil baik dilakukan pada semua usia kehamilan.

Metode yang paling efektif dalam mencegah kehamilan secara permanen. Ada dua jenis KB steril untuk wanita yang bisa dipilih, yakni tuba implan (non-operasi) dan ligasi tuba (operasi).

Dari Rp 220.000


USG 4 dimensi adalah prosedur pemeriksaan dengan menggunakan teknologi gelombang suara untuk menghasilkan gambar bergerak. Sedikit berbeda dengan USG 3 dimensi, USG 4 dimensi mampu merekam pergerakan janin di dalam kandungan, sehingga dokter dapat memperoleh informasi mengenai kondisi janin secara lengkap

* Harga belum termasuk konsultasi dokter, obat-obatan, administrasi, dan lain-lain.

Metode pemeriksaan fungsi pendengaran dengan alat yang mampu menghasilkan suara dengan berbagai frekuensi dan kekuatan. Biasanya dilakukan para pekerja yang bertugas di daerah dengan tingkat kebisingan tinggi

Dari Rp 1.350.000

Harga tertera merupakan harga CT Scan Kepala.

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

* Belum termasuk biaya konsultasi mulai dari Rp 250.000, obat-obatan, laboratorium dan lain-lain.

Alat yang digunakan untuk merekam gambar retina atau syaraf mata. Banyak kelainan dapat terdeteksi dengan alat ini, diantaranya diabetik retinopaty, hypertensi retinopaty, kelainan macula, atau kelainan papil saraf optik.

Rp 2.530.000 - Rp 7.600.000

Berikut ini detil harga MRI:
MRI Jantung Rp 4.600.000 - Rp 7.600.000
MRI Kontras Rp 3.030.000
MRI Non Kontras Rp 2.530.000

Pemindaian menggunakan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar organ dalam tubuh. MRI dapat memberikan gambaran struktur tubuh yang tidak dapat ditemukan pada tes lain.

* Harga belum termasuk biaya konsultasi dengan dokter, laboratorium, obat-obatan dan lain-lain.

Dari Rp 180.000

Harga belum termasuk biaya konsultasi dokter, obat-obatan, laboratorium dan lain sebagainya.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk memeriksa organ-organ di dalam dada seperti paru-paru, hati, jantung, aorta, kerongkongan, serta memonitor aliran darah di dalamnya.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi organ-organ di dalam perut, termasuk hati, ginjal, pankreas, dan lainnya. Pembuluh darah yang berhubungan dengan organ-organ itu juga bisa diperiksa.

Dari Rp 210.000

Prosedur medis yang digunakan untuk mendapatkan gambaran yang lengkap mengenai struktur gigi. Prosedur ini diterapkan dengan bantuan radiasi dari radiografi.

* Harga belum termasuk biaya konsultasi dengan dokter, laboratorium, obat-obatan dan lain-lain.

Prosedur kecantikan untuk membantu meningkatkan warna, bentuk, dan posisi gigi serta memperbaiki gigi yang gompal. Veneer gigi terbuat dari lapisan tipis porselen yang dipasang untuk menutupi permukaan depan gigi

Prosedur operasi pada bagian sendi untuk memeriksa atau mengobati kerusakan dengan menggunakan arthroscope. Alat ini dimasukkan ke dalam sendi-sendi yang bermasalah

Peralatan yang terdiri dari sumber cahaya dengan intensitas tinggi yang dapat difokuskan untuk menyinari lembaran tipis cahaya ke bola mata. Alat ini digunakan untuk memeriksa gangguan pada mata.

Tes yang dilakukan untuk menguji kemampuan seseorang dalam membedakan warna. Tes buta warna terdiri dari beberapa jenis, di antaranya tes ishihara, anomaloscope, Farnsworth-munsell, atau tes lentera Farnsworth.

Metode pengukuran tekanan intraokular mata. Tes ini menggunakan tonometer yang diletakan di permukaan kornea yang dibius. Tes ini sering digunakan untuk memeriksa glukoma dan kerusakan saraf optik

Salah satu prosedur untuk mengobati kanker prostat. Operasi itu terdiri dari metode trans-urethral resection dan prostatektomi radikal. Pengobatan ini dilakukan berdasarkan stadium dan ukuran kanker, serta usia.

Pemeriksaan lab untuk mengukur kadar PSA dalam darah, untuk megetahui apakah ada gangguan pada prostat

Dari Rp 4.000.000

Harga normal sunat berkisar antara Rp 4.000.000 - Rp 6.000.000

Proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis.

Konsultasi atau layanan tanya jawab antara dokter kulit atau klinik kulit dengan pasien yang mengalami masalah kulit. Misalnya, gangguan pada kulit, kulit kepala, rambut, kuku, bibir, dan mulut.