Rumah Sakit Umum YARSI

Tindakan Medis

Terdapat 46 tindakan medis dari 22 kategori

Prosedur medis yang dilakukan untuk mengenali kelainan dalam tubuh. Metode ini bisa membantu dokter dalam mendiagnosis penyakit tertentu dan menentukan pengobatan yang tepat

Rp 1.500.000 - Rp 10.000.000

Paket Medical Check Up :

Basic Package Rp 1.500.000

Executive Package Rp 3.000.000

Platinum Package Rp 10.000.000

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Kegiatan mengeluarkan usus buntu dari dalam perut. Usus buntu tidak memiliki fungsi yang penting bagi tubuh, jadi pengangkatannya tidak akan menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

Prosedur bedah yang dilakukan untuk mengatasi masalah kesehatan yang mempengaruhi satu atau beberapa organ dari sistem pencernaan secara bersamaan.


Prosedur medis yang dilakukan dokter untuk melihat organ dalam tubuh tanpa melakukan operasi besar. Dengan metode ini, dokter bisa mengetahui lebih jelas mengenai masalah yang dialami pasien

Prosedur medis untuk mendapatkan gambaran tentang kondisi kerongkongan, lambung, dan sebagian usus kecil dengan cara memasukkan selang optik elastis bernama endoskop melalui mulut

Tes yang dilakukan untuk melihat lapisan dalam dari usus besar pasien (rektum dan kolon). Tes ini dilakukan dengan bantuan selang optik elastis bernama kolonoskop untuk melihat bagian-bagian kolon.

Operasi yang dilakukan untuk mengatasi masalah yang timbul karena desakan suatu organ tubuh menembus celah pada otot atau jaringan penyangga di dalam tubuh.

Metode pemindaian atau Rontgen pada pembuluh darah dengan bantuan cairan kontras yang disuntikkan ke dalam aliran darah menggunakan kateter (semacam selang elastis).

Tindakan operasi untuk gangguan kesehatan yang disebabkan oleh penyakit pada kerongkongan, paru-paru, dan organ tubuh lain di dalam dada. Operasi toraks dilakukan oleh sejumlah dokter ahli bedah.

Prosedur medis untuk mengatasi penyumbatan di pembuluh arteri, memperlancar aliran darah ke jantung, serta menghindari terjadinya serangan jantung atau stroke.

Proses pencucian darah oleh sebuah mesin, untuk menyaring dan membuang kotoran dari darah sekaligus menjaga keseimbangan elektrolit di dalam darah. Prosedur ini biasanya dilakukan pada penderita gagal ginjal.

Konsultasi medis yang dilakukan pasien dengan dokter onkologi (dokter spesialis kanker) untuk mencegah atau memeriksa kemungkinan munculnya kanker di bagian tubuh tertentu

Foto Rontgen pada payudara, yang digunakan untuk memeriksa kemungkinan adanya kanker payudara. Metode ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi dini (skrining) kanker payudara.

Salah satu jenis pemeriksaan dengan menggunakan bronkoskop (selang elastis dengan kamera dan lampu di ujungnya) yang dimasukkan ke dalam tenggorokan atau hidung untuk melihat kondisi saluran pernapasan. Dalam pemeriksaan ini, dapat juga dilakukan pengambilan sampel jaringan (biopsi).

Upaya pencegahan, penanganan, atau rehabilitasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis pulmonologi.

Konsultasi yang dilakukan pasien kepada dokter untuk mengetahui berbagai macam info tentang penyakit saraf. Konsultasi itu meliputi pemeriksaan, pengobatan atau pencegahan penyakit saraf.

Bagian dari persiapan seseorang yang akan atau sedang mengandung. Dalam hal ini, dokter akan memberikan nasihat dan saran kepada pasien tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Prosedur bedah minor yang dilakukan untuk mengikis atau membersihkan dinding dalam rahim. Prosedur ini biasa dilakukan pada wanita yang mengalami keguguran untuk mengeluarkan bagian dari plasenta yang tertinggal

Alternatif metode pembedahan untuk melakukan operasi pada daerah panggul. Metode ini dilakukan dengan bantuan alat medis bernama laparoskop untuk melihat bagian dalam panggul pasien, tanpa harus membuka dinding perut

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis perut

USG 4 dimensi adalah prosedur pemeriksaan dengan menggunakan teknologi gelombang suara untuk menghasilkan gambar bergerak. Sedikit berbeda dengan USG 3 dimensi, USG 4 dimensi mampu merekam pergerakan janin di dalam kandungan, sehingga dokter dapat memperoleh informasi mengenai kondisi janin secara lengkap

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Operasi untuk mengangkat amandel yang bermasalah dari dalam tenggorokan

Prosedur penanganan medis untuk menangani gangguan yang terjadi di bagian telinga, hidung, dan tenggorokan. Prosedur ini berbeda-beda, tergantung kondisi pasien dan dilakukan oleh dokter spesialis THT

Proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, dan tindakan pencegahan. Tujuannya adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah mengalami cedera.

Pemindaian seperti rontgen yang dilakukan untuk melihat kepadatan tulang. Metode ini biasa digunakan untuk mendeteksi kemungkinan penyakit osteopenia atau osteoporosis.

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk memeriksa organ-organ di dalam dada seperti paru-paru, hati, jantung, aorta, kerongkongan, serta memonitor aliran darah di dalamnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu seseorang dalam menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, mulai dari porsinya sampai kandungan gizi di dalamnya

Proses pencabutan gigi yang dinilai mengganggu. Sebelum mencabut gigi pasien, dokter akan memberikan suntikan anestesi lokal di sekitar gigi agar pasien tidak merasakan sakit yang berlebihan.

Pemasangan perangkat medis berupa kawat untuk merapikan bentuk dan susunan gigi. Selain karena alasan medis, seseorang memasang kawat gigi untuk mendukung penampilan.

Metode yang digunakan untuk membuat kebersihan dan kesehatan gigi tetap terjaga. Hal ini bisa membantu agar gusi, akar, dan rahang terhindar dari gangguan.

Proses penambalan pada lubang yang terdapat pada gigi. Metode ini dilakukan untuk menutup lubang pada mahkota gigi agar tidak menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, rasa nyeri dan bau mulut

Diskusi yang dilakukan pasien dengan dokter seputar diagnosis atau pengobatan terhadap gangguan muskuloskeletal (otot, tulang belakang, tulang, dan sendi).

Dilakukan untuk mencegah kecacatan, mengembalikan fungsi tubuh yang terluka, serta memulihkan kondisi psikologis pasien. Salah satu caranya adalah dengan latihan terapi agar trauma yang dialami pasien hilang.

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

Proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis.

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi tentang alergi yang terjadi pada anak-anak. Alergi pada anak bisa terjadi di kulit, hidung, alergi makanan, atau binatang.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang pernapasan anak. Informasi itu bisa berupa pengobatan, pencegahan, dan segala hal yang menyangkut pernapasan.

Vaksinasi yang dilakukan kepada anak-anak agar terhindar dari sejumlah penyakit, seperti hepatitis, polio, flu, dan lain sebagainya. Sebelum melakukan vaksinasi, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter lebih dulu

Konsultasi atau layanan tanya jawab antara dokter kulit atau klinik kulit dengan pasien yang mengalami masalah kulit. Misalnya, gangguan pada kulit, kulit kepala, rambut, kuku, bibir, dan mulut.

Metode medis untuk mengobati luka bakar dengan memberikan obat-obatan tertentu, atau antibiotik serta menutupi luka dengan perban untuk menghindari infeksi

Terapi yang dilakukan di bawah alam sadar pasien. Terapi ini dilakukan untuk membantu mengatasi berbagai gangguan pikiran dan emosi, dan juga berbagai kasus lain seperti insomnia, fobia, meningkatkan rasa percaya diri, menyembuhkan depresi, konflik batin, dan lain sebagainya.

Konsultasi atau layanan tanya jawab antara dokter dengan pasien untuk mendiagnosis atau mengobati gangguan secara umum pada saluran pencernaan dan pernapasan.