SamMarie Basra

Tindakan Medis

Terdapat 38 tindakan medis dari 11 kategori

Pemeriksaan yang dilakukan untuk menentukan golongan darah seseorang. Pemeriksaan ini sering dilakukan sebelum seseorang melakukan transfusi darah atau pada ibu hamil.

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengidentifikasi gangguan fungsi ginjal. Hal ini akan membantu dokter dalam mencegah gangguan ginjal sebelum menjadi semakin parah.

Serangkaian pemeriksaan pada feses untuk melakukan diagnosis terhadap kondisi tertentu yang memengaruhi saluran pencernaan. Kondisi ini bisa berupa infeksi, gizi buruk, atau kanker

Pengunaan proses kimiawi untuk mengukur kadar kandungan kimia di dalam tubuh, seperti glukosa, elektrolit, enzim, lemak, dan lainnya. Umumnya, pemeriksaan ini dilakukan terhadap urine dan darah

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi adanya kelainan di profil lemak darah. Umumnya, pemeriksaan profil lemak darah meliputi pemeriksaan kolesterol-total, kolesterol-LDL, kolesterol-HDL, dan trigliserida.

Tes darah yang bertujuan untuk mencari zat antibodi di dalam darah. Melalui tes ini, dokter bisa mengetahui kondisi kekebalan tubuh seseorang dan faktor penyebab seseorang mengalami masalah kesehatan

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi infeksi virus HIV penyebab penyakit AIDS. Tes ini menggunakan urine, darah, atau air liur sebagai sampel pemertiksaan.

Tes untuk memeriksa kondisi seseorang berdasarkan jenis kotoran yang dikeluarkan oleh ginjal atau masalah kesehatan lainnya

Penanda tumor yang bisa ditemukan di dalam tubuh sebagai penanda adanya kanker. Tumor marker diproduksi langsung oleh sel kanker dan ditemukan di dalam darah dan urine

Tes yang dilakukan untuk melihat kemungkinan adanya gangguan hati, seperti liver atau hepatitis. Tes ini bertujuan untuk mengukur seberapa parah kondisi yang terjadi dan efektivitas pengobatan yang dilakukan

Salah satu jenis perawatan kecantikan dengan mengelupas kulit wajah agar terlihat lebih sehat dan muda. Perawatan ini sering dilakukan orang-orang yang memiliki masalah kulit seperti jerawat atau karena sengaja ingin mempercantik diri.

PAKET UJI KESEHATAN STANDAR 1
- Konsultasi dan pemeriksaan fisik oleh dokter umum
- Foto rontgen thoraks*
- EKG
- USG Abdomen (3D atau Doppler)
- Pemeriksaan laboratorium :
Darah lengkap (Hemoglobin, leukosit, hitung jenis, laju endap darah, trombosit, eritrosit, MCV, MCH, MCHC)
Gula darah (Puasa dan 2 jam pasca makan)
Fungsi ginjal (Ureum, kreatinin, asam urat)
Fungsi hati (SGOT, SGPT, Bilirubin, protein total)
Profil lemak (Kolesterol total, HDL, LDL, trigliserida)
Serologi (VDRL, HBsAg, Anti HBs)
Feses lengkap
Urin lengkap
- Pembahasan hasil dan tanya jawab

PAKET UJI KESEHATAN STANDAR 2
- Konsultasi dan pemeriksaan fisik oleh dokter umum
- Foto rontgen thoraks*
- EKG
- Pemeriksaan laboratorium :
Darah lengkap (Hemoglobin, leukosit, hitung jenis, laju endap darah, trombosit, eritrosit, MCV, MCH, MCHC)
Gula darah (Puasa dan 2 jam pasca makan)
Fungsi ginjal (Ureum, kreatinin, asam urat)
Fungsi hati (SGOT, SGPT, Bilirubin, protein total)
Profil lemak (Kolesterol total, HDL, LDL, trigliserida)
Serologi (VDRL, HBsAg, Anti HBs)
Feses lengkap
Urin lengkap
- Pembahasan hasil dan tanya jawab

PAKET UJI KESEHATAN CALON PEGAWAI
- Tanya jawab penyakit dan pemeriksaan fisik oleh dokter umum
- Tes buta warna
- Foto rontgen thoraks*
- Pemeriksaan laboratorium :
Darah lengkap (Hemoglobin, leukosit, hitung jenis, laju endap darah, trombosit, eritrosit, MCV, MCH, MCHC)
Fungsi ginjal (Ureum, kreatinin, asam urat)
Serologi (HBsAg)
Urin lengkap
*Foto rontgen thoraks hanya dilakukan di SamMarie Wijaya

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Metode penemuan dini penyakit diabetes yang dilakukan untuk mencegah seseorang menderita diabetes dan mencegah penyakit tersebut meluas

Metode pemeriksaan jantung untuk mendeteksi dan merekam aktivitas kelistrikan jantung, di mana gambaran tertentu pada hasil rekam EKG dapat menunjukkan adanya kelainan pada jantung.

Paket Kesehatan Reproduksi Wanita
1. Konsultasi dengan dokter Spesialis Obstetri-Ginekologi Pemeriksaan laboratorium
Darah lengkap: Hemoglobin, leukosit, hitung jenis, laju endap darah, trombosit, eritrosit, MCV, MCH, MCHC.
Pemeriksaan CA 125
Pemeriksaan Pap Smear
2. USG Transvaginal (untuk yang sudah menikah)
Paket kesehatan reproduksi wanita ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini adanya kelainan atau penyakit berupa miom (tumor) atau kanker pada leher rahim (serviks), indung telur (ovarium) dan rahim (uterus).

Paket Kesehatan Payudara
1. USG 4D Payudara
2. Pemeriksaan laboratorium :
Darah lengkap : Hemoglobin, leukosit, hitung jenis, laju endap darah, trombosit, eritrosit, MCV, MCH, MCHC.
Pemeriksaan CA 15-3
Paket kesehatan payudara ini untuk mendeteksi secara dini adanya tumor atau kanker payudara tanpa harus merasakan sakit dengan hasil yang akurat melalui USG Doppler Warna atau 4 Dimensi.
Syarat dan persiapan pemeriksaan :
Bersih dari haid atau pendarahan vagina.

Pemeriksaan pada seluruh bagian tubuh sebelum gejala kanker muncul. Pemeriksaan ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi tanda awal kemunculan kanker di bagian tubuh tertentu

Prosedur pemeriksaan payudara dengan bantuan gelombang suara. Prosedur ini dilakukan untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker payudara, sebelum penyakit itu menunjukkan gejala

Dari Rp 53.127.000

Proses pembuahan sperma dan sel telur yang dilakukan di luar rahim seorang wanita. Setelah embrio hasil pembuahan sel telur dan sperma tersebut dianggap cukup matang, maka embrio akan dimasukkan ke dalam rahim.

* Harga belum termasuk biaya konsultasi dokter, laboratorium, kamar perawatan, obat-obatan.

Dari Rp 5.000.000


Salah satu teknik yang digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan. Sperma akan langsung dimasukkan ke dalam leher rahim, tuba fallopi (saluran telur) ataupun rahim.

* Harga belum termasuk biaya konsultasi dokter, laboratorium, administrasi

Rp 8.390.000 - Rp 19.800.000

Suite Rp 19.800.000

VVIP Rp 17.410.000

VIP Rp 14.530.000

SVIP A Rp 13.830.000

SVIP B Rp 13.300.000

Kelas I Rp 11.410.000

Kelas II Rp 10.060.000

Kelas III Rp 8.390.000

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

* Harga belum termasuk visit dokter, bahan alkes, laboratorium, tindakan penunjang medis, labu darah (discharge sesuai permintaan dari keperawatan) dan administrasi.

Rp 16.060.000 - Rp 34.550.000

Suite Rp 34.550.000

VVIP Rp 30.900.000

VIP Rp 26.280.000

SVIP A Rp 25.350.000

SVIP B Rp 24.650.000

Kelas 1 Rp 21.760.000

Kelas 2 Rp 18.830.000

Kelas 3 Rp 16.060.000

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis perut

* Harga belum termasuk visit dokter, bahan alkes, laboratorium, tindakan penunjang medis, labu darah (discharge sesuai permintaan dari keperawatan) dan administrasi.

Tes untuk melihat keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina. Dengan pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi

Langkah diagnostik untuk menentukan kemungkinan adanya gangguan hormonal yang dapat menyebabkan infertilitas. Pemeriksaan ini bisa dilakukan pada pria maupun wanita, sebagai langkah persiapan program kehamilan.

Paket Kesuburan Pria
1. Analisis sperma (SA, HOS, Migrasi) (+imunologi untuk yang sudah menikah)
2. USG testis 4D
3. Konsultasi dengan konsultan Andrologi

Paket Kesuburan Wanita
1. Pemeriksaan laboratorium :
Hormonal: FSH, LH, Prolaktin, E2, P4, Testosteron
2. USG ginekologi (dr. Obgin)
3. Konsultasi dan pemeriksaan genitalia oleh dokter spesialis Obstetri-Ginekologi

Sering kali diawali dengan tes fisik secara keseluruhan. Kemudian akan dilanjutkan dengan tes-tes khusus pada bagian reproduksi, antara lain analisis sperma, biopsi testis, pemeriksaan hormon, dan beberapa tes lainnya.

Rp 7.440.000 - Rp 16.000.000

VVIP Rp 16.000.000
VIP Rp 13.370.000
Semi VIP Rp 12.760.000
Anggrek Rp 10.590.000
Mawar Rp 9.190.000
Cempaka Rp 7.440.000

Dilakukan jika proses persalinan normal tidak berhasil. Alat bantu persalinan yang paling sering digunakan adalah vakum. Metode ini dapat membantu ibu dan bayi pada persalinan yang lama dan melelahkan.

Metode kontrasepsi hormonal yang disuntikkan pada bagian tubuh tertentu seperti lengan atas, paha, atau bokong

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Pemeriksaan terhadap sistem reproduksi wanita dengan cara memasukkan alat khusus melalui lubang vagina untuk melihat kondisi rahim, tuba falopi, ovarium, serviks, dan juga vagina.

Metode khusus dalam dunia kedokteran untuk mendapatkan gambar dari area tertentu di dalam tubuh. Metode ini digunakan untuk melihat fungsi dan anatomi organ tubuh sekaligus mendiagnosis penyakit tertentu.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi organ-organ di dalam perut, termasuk hati, ginjal, pankreas, dan lainnya. Pembuluh darah yang berhubungan dengan organ-organ itu juga bisa diperiksa.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara yang dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang kondisi testis dan jaringan-jaringan yang berada di sekitar kantung kemaluan pria.

Pengambilan sampel air mani yang digunakan untuk mengukur jumlah dan kualitas sperma. Merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk menilai kesuburan pria.

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui apakah ada penyimpangan atau keterlambatan perkembangan pada anak. Skrining ini bisa dilakukan setiap 3 – 6 bulan sekali.

Vaksinasi yang dilakukan kepada anak-anak agar terhindar dari sejumlah penyakit, seperti hepatitis, polio, flu, dan lain sebagainya. Sebelum melakukan vaksinasi, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter lebih dulu

Prosedur operasi dengan menggunakan listrik untuk memanaskan jaringan guna mencegah atau menghentikan pendarahan selama operasi, mencegah infeksi, atau membuang jaringan yang tidak normal

Konsultasi atau layanan tanya jawab antara dokter kulit atau klinik kulit dengan pasien yang mengalami masalah kulit. Misalnya, gangguan pada kulit, kulit kepala, rambut, kuku, bibir, dan mulut.

Prosedur medis dengan mengoleskan zat kimia ke kulit sehingga menyebabkan kulit terluar akan terkelupas. Metode ini dilakukan untuk memperbaiki penampilan dan membuat kulit menjadi lebih lembut.

Perawatan terhadap kulit wajah yang meliputi facelift dan dermabrasi. Tujuan utama perawatan ini adalah membuat wajah terlihat tetap segar dan muda dengan mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan

Metode yang digunakan untuk menghapus tato di kulit dengan cara menghancurkan pigmen warna dengan sinar laser. Metode ini akan disesuaikan dengan warna, ukuran, dan lama keberadaan tato tersebut