SamMarie Basra

SamMarie Healthcare Group (SMHG) adalah sebuah himpunan (group) perusahaan swasta nasional bidang kesehatan yang terdiri dari SamMarie Family Healthcare, Wijaya; Tramedifa GTPD, Cipinang; RSIA SamMarie Basra, Pondok Bambu; Rucitra Skin & Healthcare, Tebet.

SMHG diprakarsai oleh dr. Hj. Komariah Zagloel; Prof. Dr. dr. H. T. Z. Jacoeb, Sp. OG-KFER; Dr. dr. Hj. Tjut Nurul Alam Jacoeb, Sp. KK (K); Ir. Yusuf Effendi Pohan, MPA; dan Ir. Cut Intan Djuwita, MSc.

Rumah Sakit ini mulai didirikan pada tahun 2009, dan mulai beroperasi pada tahun 2010. Dengan tekad menjadi penyedia layanan kesehatan dibidang wanita dan anak terbaik di Indonesia dengan mutu internasional, RSIA SamMarie Basra terus berbenah diri dalam memberikan pelayanan dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu dan efisien bagi masyarakat.

RS SamMarie Basra berfokus pada bidang fertilitas dan ginekologi. Namun selain itu, Rumah Sakit ini juga menyediakan layanan kesehatan lainnya, meliputi Pediatri, Kulit dan Kelamin, Kedokteran Umum, Onkologi, Andrologi, Bedah Umum, Bedah Urologi, Gizi Klinik, Akupuntur, Penyakit dalam, Endokrinologi, dan Hematologi.