Siloam Hospital Jember

Tindakan Medis

Terdapat 36 tindakan medis dari 12 kategori

Rp 700.000 - Rp 6.500.000

Berikut ini Paket Medical Check Up yang tersedia :

Emerald Plus Package Rp 6.500.000

Emerald Package Rp 5.800.000

Siloam Package Rp 4.200.000

Platinum Package Rp 3.800.000

Gold Package Rp 2.600.000

Silver Package Rp 1.800.000

Basic Package Female Rp 900.000

Basic Package Male Rp 700.000

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Prosedur medis yang dilakukan dokter untuk melihat organ dalam tubuh tanpa melakukan operasi besar. Dengan metode ini, dokter bisa mengetahui lebih jelas mengenai masalah yang dialami pasien

Metode pemeriksaan jantung dengan menggunakan gelombang suara untuk mendapatkan gambaran jantung dan melihat adanya cairan yang terkumpul di dalam ruang-ruang jantung.

Metode pemeriksaan jantung untuk mendeteksi dan merekam aktivitas kelistrikan jantung, di mana gambaran tertentu pada hasil rekam EKG dapat menunjukkan adanya kelainan pada jantung.

Rp 13.617.000 - Rp 19.745.000

Harga tersebut untuk Paket Enhanced External Counter Pulsation (EECP) 40 kali

Metode terapi atau pengobatan untuk mengatasi penyakit jantung koroner. Dengan terapi ini, aliran darah bisa kembali lancar dan penyumbatan yang terjadi di pembuluh darah bisa teratasi.

Rp 453.000 - Rp 725.000


Salah satu bagian dari pemeriksaan jantung yang umumnya terdiri dari latihan treadmill dan EKG. Pemeriksaan ini dilakukan agar dokter bisa mengetahui respons yang ditunjukkan pasien ketika jantung bekerja keras

* Harga sudah termasuk pembacaan hasil

Prosedur diagnostik yang digunakan untuk memeriksa kondisi jantung. TEE dimasukkan ke dalam esofagus atau tenggorokan untuk mendapatkan informasi tentang kondisi pasien.

Pemindaian ultrasonik dengan bantuan gelombang suara untuk mengetahui aliran darah. Dokter akan menempelkan transduser dan gel ultrasonik yang dioleskan langsung pada kulit pasien

Proses pencucian darah oleh sebuah mesin, untuk menyaring dan membuang kotoran dari darah sekaligus menjaga keseimbangan elektrolit di dalam darah. Prosedur ini biasanya dilakukan pada penderita gagal ginjal.

Foto Rontgen pada payudara, yang digunakan untuk memeriksa kemungkinan adanya kanker payudara. Metode ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi dini (skrining) kanker payudara.

Serangkaian tes yang dilakukan untuk memeriksa fungsi paru-paru dengan bantuan spirometry. Alat ini digunakan untuk mengetahui aliran udara yang masuk dan keluar dari paru-paru.

Prosedur pemeriksaan serviks, vagina, dan vulva untuk mengetahui kemunculan penyakit tertentu. Untuk melakukan pemeriksaan ini, dokter akan menggunakan alat bernama kolposkop

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Prosedur pemasangan alat kontrasepsi berbahan dasar plastik berbentuk seperti huruf T yang dipasang di dalam rahim. IUD juga dikenal dengan istilah KB spiral.

Rp 311.000 - Rp 890.000

Harga tertera untuk USG Kehamilan 3D dan 4D

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

* Harga belum termasuk konsultasi dokter, cetak hasil USG, obat-obatan dan administrasi.

Pemeriksaan terhadap sistem reproduksi wanita dengan cara memasukkan alat khusus melalui lubang vagina untuk melihat kondisi rahim, tuba falopi, ovarium, serviks, dan juga vagina.

Metode pemeriksaan fungsi pendengaran dengan alat yang mampu menghasilkan suara dengan berbagai frekuensi dan kekuatan. Biasanya dilakukan para pekerja yang bertugas di daerah dengan tingkat kebisingan tinggi

Proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, dan tindakan pencegahan. Tujuannya adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah mengalami cedera.

Terapi yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bicara serta memahami dan mengekspresikan Bahasa, baik verbal maupun non verbal. Biasanya dilakukan pada penderita penyakit gagap.

Terapi medis khusus kepada pasien yang mengalami gangguan fisik maupun mental dengan menggunakan aktivitas sebagai media terapi. Terapi ini bertujuan untuk mengembalikan kemandirian pasien.

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

Metode pengukuran kepala manusia melalui pemindaian radiografi. Metode ini banyak digunakan di berbagai cabang kedokteran, misalnya untuk menangani hal-hal yang berhubungan dengan gigi, serta operasi oral dan rahang.

Pemindaian menggunakan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar organ dalam tubuh. MRI dapat memberikan gambaran struktur tubuh yang tidak dapat ditemukan pada tes lain.

Metode khusus dalam dunia kedokteran untuk mendapatkan gambar dari area tertentu di dalam tubuh. Metode ini digunakan untuk melihat fungsi dan anatomi organ tubuh sekaligus mendiagnosis penyakit tertentu.

Pemindaian dengan ultrasound yang dilakukan untuk melihat kondisi musculoskeletal (otot-tulang-sendi), baik untuk membantu diagnosis maupun membantu terapi injeksi musculoskeletal.

Pemindaian yang dilakukan untuk mendiagnosis kondisi tertentu yang berhubungan dengan pelvic atau panggul. Pemeriksaan ini juga bisa menampilkan kondisi organ reproduksi jika dilakukan pada wanita.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi organ-organ di dalam perut, termasuk hati, ginjal, pankreas, dan lainnya. Pembuluh darah yang berhubungan dengan organ-organ itu juga bisa diperiksa.

Metode perbaikan gigi dengan memasang “jembatan” untuk mengisi kekosongan dari gigi yang hilang. Jembatan penghubung ini ditopang oleh gigi alami atau gigi palsu. Penggunaan dental bridge disesuaikan dengan kondisi pasien.

Prosedur pengambilan saraf atau jaringan infeksi pada akar gigi. Dokter akan membuang seluruh jaringan infeksi pada saluran akar dan menutupnya sehingga tidak terjadi infeksi kembali.

Prosedur medis yang digunakan untuk mendapatkan gambaran yang lengkap mengenai struktur gigi. Prosedur ini diterapkan dengan bantuan radiasi dari radiografi.

Gigi yang sengaja dibuat untuk menggantikan gigi yang tanggal, patah, atau sengaja dicabut karena alasan medis. Ada dua jenis gigi palsu yang banyak diketahui, yaitu gigi palsu lengkap dan gigi palsu sebagian.

Proses penggantian akar gigi dengan beberapa manfaat, misalnya memudahkan seseorang dalam berbicara, meningkatkan kepercayaan diri, menambah kenyamanan, serta menjaga kesehatan mulut

Prosedur medis berupa pemasangan mahkota gigi buatan yang diletakkan di bagian atas gigi yang rusak untuk merapikan bentuk, ukuran, kekuatan gigi, serta menyempurnakan penampilan seseorang.

Perawatan perbaikan gigi yang berlubang atau rusak, untuk mengembalikannya kepada fungsi bentuk, dan penampilan normalnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah kehilangan gigi atau kehancuran gigi secara menyeluruh.

Pengobatan dengan menggunakan gelombang kejut untuk menghancurkan batu ginjal. Batu ginjal yang sudah hancur kemudian dapat masuk ke saluran kemih dan dikeluarkan dari dalam tubuh


Proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis.