Reply To: Penyebab panas naik turun disertai batuk berdahak, pilek, dan badan terasa lemas

Home komunitas Penyakit Penyebab panas naik turun disertai batuk berdahak, pilek, dan badan terasa lemas Reply To: Penyebab panas naik turun disertai batuk berdahak, pilek, dan badan terasa lemas

Halo Nur……

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa jika yang anda maksud adalah demam atau yang dalam bahasa medis disebut sebagai febris maka kondisi ini merupakan reaksi alami dari tubuh dimana daya tahan tubuh sedang mengalami perlawanan terhadap mikroorganisme ( misal : virus, bakteri, parasit, dll. ) yang masuk ke dalam tubuh.

Tubuh dikatakan mengalami febris jika suhunya lebih dari 37,5 derajat celcius. Demam sendiri dapat disertai dengan gejala : nyeri tenggorokan, mual, batuk, sakit kepala, pusing, pegal – linu, tidak nafsu makan, lemas, nyeri otot, dll.

Penyabab demam sendiri sangat beragam, diantaranya adalah : radang tenggorokan, infeksi saluran pencernaan, demam tifus, demam berdarah / DBD, tuberkulosis / TBC, kanker, dsb.

Jika sampai saat ini kondisi demam yang Anda alami masih saja dirasakan, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui Dokter Spesialis Penyakit Dalam agar dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut.

Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya :

DEMAM

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Dr. Jati