Tanya Dokter

  • apa obat agar perdarahan bisa berhenti setelah pasang kb iud?

  • dok saya mau tanya,sebelum pemasangan iud saya memakai kb suntik 3bl krn tiap mens lama 3minggu lebih,lalu saya ganti iud tp smpai 1bl lebih mens tdk kunjung brhnti apakah menunggu efek kb suntiknya hilang y dok?ada obatnya ga?trima kasih

    Halo,   Perdarahan lama yang timbul setelah pemasangan IUD bukanlah hal yang normal dan bisa disebabkan karena ketidak cocokan Anda menggunakan IUD atau pemasangan IUD kurang tepat. Maka dari itu sebaiknya Anda memeriksakan kembali hasil pemasangan IUD Anda kepada dokter kandungan yang melakukan pemasangan IUD Anda. Penghentian KB 3 bulanan biasanya tidak memberikan efek samping perdarahan terus menerus. Dokter akan memeriksa lokasi IUD Anda dan melakukan pemeriksaan dan tes medis lain seperti USG, PAP SMEAR dll untuk memastikan penyebab dari pendarahan Anda yang terus menerus dan memberikan penanganan yang tepat dan sesuai. Baca topik IUD. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi