Tanya Dokter

  • Cara mengatasi sakit gigi

  •  Lukman Nurdi
    Anggota
    Siang Dok, Saya lukman umur 21 tahun, dok saya ingin mempertanyakan perihal gigi, pertamanya gigi saya ngilu karena bekas di tambal gigi depannya, dan sekarang menjadi berubah sakit, dan kepala juga ikut sakit, saya ingin tau penyebabnya dan itu kenapa dok, terimakasih

    Hai,

    Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih telah memberikan pertanyaan di Alodokter.com. Saya akan mencoba membantu menjawab pertanyaan anda,

     

    Prosedur penambalan gigi merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh dokter gigi untuk mengatasi masalah gigi yang berlubagng. Yang mana tambalan ini dapat bersifat permanen atapun sementara. Pada kerusakan gigi berlubang yang dala hingga mengenai bagian akar dan saraf pada gigi biasanya dapat menyebabkan nyeri yang berulang walaupun sudah dilakukan perawatan oleh dokter gigi yang biasanya akan hilang steelah proses perawatans elsai dilakukan.

     

    Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk melakukan hal ini setelah gigi ditambal yaitu,

    1.      Hindari makan keras pada area penambalan paling tidak 24-48 jam setelah pemasangan untuk memastikan tambalan sudah memadat sebaiknya konsultsikan dengan dokter anda.

    2.      Hidnari makanna yang sulit dikunyah terlalu panas atau terlalu dingin

    3.      Kunyahah makanan dengan gigi yang tidak ditambal

    4.      Gunakan obat Pereda nyeri yang diberikan oleh dokte randa

     

    Jika nyeri masih terus menetap setelah 2 hari penambalan maka sebaiknya anda melakukan pemeriksan kembali dengan dokter gigi anda untuk dilakukan evaluasi tambalan secara lebih menyeluruh.

     

    Berikut artikel yang dapat anda bac ,

    penambalan gigi 

     

    Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk mengatasi keluhan anda.

     

    Salam,

    dr. Radhianie Djan, BmedSc