Tanya Dokter

  • Rasa lemas dan badan sakit setelah berhubungan intim

  •  Icha Icho
    Anggota

    Dok? Malam itu saya berhubungan intim lalu badan saya lemas dan tidur, pagi nya bangun tidur kenapa badan saya sakit - sakit semua dok? Dan kenapa masih lemas?

    Selamat pagi, terima kasih telah bertanya di Alodokter. Rasa lemas memang bisa muncul setelah berhubungan intim karena dalam melakukan aktifitas seksual tersebut memang membakar kalori. Mengenai gejala badan sakit-sakit yang Anda rasakan, sebenarnya perlu dispesifikkan kembali dimana letak nyerinya. Bila nyeri terutama pada daerah panggul atau punggung bawah, maka kondisi tersebut bisa jadi karena posisi saat berhubungan seksual yang kurang nyaman, yang mana mungkin memang tidak terlalu terasa saat berhubungannya itu sendiri.

    Namun bila bukan pada area tersebut, dan posisi Anda sebenarnya merupakan posisi yang biasanya, maka mungkin sebenarnya ada kondisi kesehatan lain yang munculnya kebetulan setelah Anda berhubungan seksual. Mengenai lemasnya, coba Anda tangani dengan perbanyak makan dan istirahat terlebih dahulu. Anda juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas dengan membaca aturan pakai yang tertera, dan bila nyerinya masih berlanjut, periksakan ke dokter. Semoga Anda dan keluarga sehat selalu.

    Sekian, semoga membantu.

    dr. Amadeo D. Basfiansa