Tanya Dokter

  • Cara menghilangkan ketergantungan termadol

  •  erizawa011
    Anggota

    Assalamu Alaikum Wr...Wb....!

    Pertanyaan Pertama : Saya Punya saudara yang sering mengkonsumsi obat termadol dan tidak bisa mau berhenti mengkonsumsi obatnya berapa kali kami tegur orangnya masa bodoh....! bisa tolong bantu saya supaya dia tidak mau mengkonsumsi obatnya...?

     

    Pertanyaan kedua : seiring dia mengkonsumsi obat itu terus menerus tubuh dia lama-kelamaan kurus bagaimana caranya agar tubuhnya kembali normal dok...?

    Halo,   1) Anda bisa membawa saudara Anda ke pusat rehabilitasi ketergantungan obat dan dokter terdekat secara langsung. Kami hanya bisa memberikan nasihat secara online untuk memberikan Anda pandangan mengenai kondisi saudara Anda. Jika seorang penderita ketergantungan sendiri tidak bisa menghilangkan kebiasaan buruk maka dibutuhkan orang terdekat (ayah, ibu, guru, kakak) yang bisa dia percaya dan hormati untuk menyadarkan dirinya akan pengaruh buruk obat obatan tersebut. 2) Cara terbaik menormalkan berat badannya adalah dengan menghentikan penggunaan obat tramadol. Tramadol adalah turunan narkotik yang menimbulkan ketergantungan kuat dan memiliki efek samping tidak nafsu makan yang akhirnya berujung pada penurunan berat badan. Selain itu pemeriksaan lain mungkin diperlukan untuk melihat adanya kondisi medis lain yang menyebabkan penurunan berat badannya seperti :

    1. TBC
    2. Infeksi kronis
    3. Diabetes
    4. Gangguan tiroid
    5. HIV -AIDS
    6. Hepatitis
    7. dll.
    Dengan memeriksakan dan mengetahui penyebab penurunan berat badan maka Anda bisa memulai pengobatan yang bisa menaikkan berat badannya kembali. Perbanyak makan gizi seimbang, kurangi rokok dan olahraga untuk mendapatkan berat badan ideal. Baca topik cara menghilangkan kecanduan tramadol. Semoga membantu.   dr. Yusi