Tanya Dokter

  • melakukan perawatan facial sebelum dermaroller

  •  Hana_hris
    Anggota

    Usia sya 25 dok , wajah sya bnyak banget bekas jrwat, rncana saya mau d dermaroller Tp sbagian d muka saya msh bnyk komedo2, baik ny facial dlu lngsng dermaroller , atau gmn ya dok ? Makasih

    Halo Hana, 

     

    Terima kasih sudah bertanya ke Alodokter.

    Dermaroller merupakan suatu alat yang dilengkapi dengan jarum-jarum yang sangat halus yang digunakan untuk menipiskan kulit-kulit mati sehingga merangsang regenerasi kulit baru sehingga kulit tampak lebih cerah. Selain itu, juga sanagt dianjurkan untuk mengurangi atau menyamarkan bekas jerawat. Selain penggunaan alat tersebut pada umumnya dermaroller disertai dengan pemberian vitamin, serum ataupun kolagen lainnya sehingga penggunaannya sangat dianjurkan dibawah supervisi oleh dokter kulit yang kompeten. 

    Pada saat dilakukan dermaroller sebaiknya memang kondisi kulit dibersihkan terlebih dahulu, yang pasti akan dilakukan sebelumnya oleh dokter. Yang perlu diingat kalau facial yang dilakukan tidak disertai dengan bahan atau zat yang bersifat exfoliating atau mengikis, karena dapat memicu terjadinya iritasi pada kulit. Jika memang dermaroller yang akan Anda lakukan oleh dokter maka konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda perlu tidaknya dilakuan facial sebelumnya atau jangka waktu yang sesuai dari tindakan facial dan dermaroller sebaiknya dilakukan. Karena sangat bergantung dari jenis kulit seseorang, dimana perlu dilakukan pemeriksaan sebelumnya dan tentu juga bergantung dari jenis pbat-obatan yang sedang Anda gunakan pada kulit. Dengan demikian dapat dicegah terjadinya iritasi kulit yang tidak diinginkan. 

    Berikut artikel yang terkait 

    Rahasia Ahli kulit untuk mendapatkan kulit sehat

    Perawatan kulit sehari-hari

     

    Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. 

     

    Salam, dr. Tiwi