Tanya Dokter

  • demam disertai flu dan kepala pusing

  •  Hardianti
    Anggota

    Dok aku mulai haid tgl 18 mei terus badan saya sakit banget. Seluruh tubuh terus demam, batuk dan pilek. Samapai hari ini demam nya masih ada dan batuk pilek nya masih ada. Terus skrg nambah pusing dan sering sendawa sama kentut. Sampe pengen muntah. Knapa ya dok?

    Selamat pagi, terima kasih telah bertanya di Alodokter. Gejala yang Anda sebutkan bisa jadi merupakan satu kondisi yang berkelanjutan atau beberap kondisi yang terjadi bersamaan. Diantara kemungkinannya adalah:

     

    Saran kami, karena kemungkinannya masih terlalu besar, periksakan diri Anda ke dokter untuk diakukan pendeteksian melalui penggalian riwayat, pemeriksaan fisik dan penunjang bila diperlukan. Dokter Anda mungkin akan melakukan pemeriksaan darah dan urin untuk lebih mengerucutkan kemungkinan. Obat dan penanganan yang akan Anda terima tergantung dari hasil pemeriksaan ini.

    Sementara itu, kami menganjurkan Anda untuk beristirahat dan tidak terlalu banyak bekerja atau belajar terlebih dahulu. Perbanyak konsumsi minuman hangat, dan makanan kaya nutrisi seperti sayur dan buah. Bila tubuh Anda masih terasa nyeri, Anda bisa mengonsumsi obat antinyeri yang dijual bebas dengan membaca aturan yang tertera. Semoga Anda lekas sembuh.

    Sekian, semoga membantu.

    dr. Amadeo D. Basfiansa