Tanya Dokter

  • Pengobatan penyakit gonore

  •  Mistiantydesy
    Anggota

    Saya wanita umur 23th. Setelah saya baca2 seperti gejala gonore. Akhirnya saya cek urin. Setelah hasil lab, terdapat leucocytes positif, dan terdapat bakteri didalamnya, saya sempet sakit kalo kencing dan ada lendir sedikit seperti keputihan. Yg ingin saya tanyakan, gejala tsb sudah dr maret lalu. Sedangkan uji lab juli+pengobatan dg antibiotik. Apakah bisa disembuhkan dg total (krn saya baru periksa dan pengobatan 3 bln setelah gejala) ? Sedangkan saya cari informasi, katanya jika bakteri sudah merambah akan berakibat infertilitas. Saya kawatir dg infertilitasnya. Terima kasih

    Mistiantydesy  dr. Danny
    Dokter

    Hai.

    Gonore adalah suatu penyakit menular seksual yang ditularkan melalui cairan tubuh atau melalui kontak langsung dengna penderita saat berhubungan seks. Gonore dapat menyebabkan gejala seperti rasa nyeri ketika BAK, terasa panas pada penis, keluar cairan kental dari ujung penis, nyeri pada paha dan dapat disertai dengan demam. 

    Untuk mendiagnosis gonore atau tidak tidak dapat hanya dilakukan berdasarkan pemeriksaan urine saja. Dari peemriksaan urine yang anda lakukan hal tersebut tidak dapat menunjanng diagnosis gonore. Terdapat bakteri dan leukosit dalam urin dapat disebabkan karena berbagai penyebab ( tidak spesifik). Untuk mendiagnosis gonore diperlukan pemeriksaan fisik oleh dokter, dan pemeriksaan lendir dari penis.

    Gonore yang tidak diterapi dapat menyebabkan komplikasi seperti salah satunya dapat terjadi gangguan fertilitas. Jika anda sudah 3 bulan mengalami gejala tersebut, maka hal tersebut masih saja mungkin untuk sembuh dengan pengobatan. Maka dari itu, sebaiknya anda segera memeriksakan diri secara langsung ke dokter sehingga dokter dapat memeriksa keadaan anda secara langsung terlebih dahulu, dan mungkin nanti diperlukan pemeriksaan apusan lendir. 

    jika keadaan yang anda memang disebabkan karena gonore diperlukan pengobatan menggunakan antibiotik tertentu baik itu antibiotik tablet ataupun suntik. 

    penting untuk tidak konsumsi sembarang obat karena dapat memperburuk keadaan anda. Hindari melakukan hubungan seks bebas.

    berikut artikel yang dapat anda baca mengenai gonore

    semoga bermanfaat. terimakasih

    dr. danny