Tanya Dokter

  • Gonore

  •  Veronica S
    Anggota

    Selamat Siang Dok, Saya ingin bertanya saat ini pasangan saya terkena GO tetapi sudah masa pengobatan minum Antibiotik. Yang ingin saya tanyakan apakah setelah pasangan saya bebas dri GO. Kami boleh melakukan hubungan sprt sebelumnya ? Trims

    Halo Veronica,

    Gonore (GO) adalah infeksi pada kelamin yang disebabkan oleh bakteri. penderita pria lebih mudah diidentifikasi ketimbang wanita, karena gejalanya yang begitu jelas. biasnaya penderita akan mengeluhkan nyeri saat berkemih dan mengeluarkan nanah melalui saluran kencingnya. Pengobatan GO dilakukan dengan mengkonsumsi antibiotik baik melalui suntikanmaupun obat minum. 1 sampai dua minggu setelahnya, penderita akan diminta untuk kembali kontrol untuk dipastikan infeksi telah sembuh sepenuhnya.

    selama masa pengobatan, sebaiknya hindari hubungan seksual karena dapat menularkan penyakit tersebut pada pasangan. hubungan seksual dapat kembali dilakukan setelah masa pengobatan selesai dan hasil pemeriksaan ulang dinyatakan negatif.

    untuk mencegah kekambuhan, hindari perilaku seksual yang beresiko seperti berganti-ganti pasangan atau melakukan hubungan seksual di luar nikah.