Tanya Dokter

  • Kemungkinan hamil setelah petting namun ejakulasi di luar vagina

  •  Aliah
    Anggota
    Dok, saya mau bertanya tentang kehamilan. Apakah wanita bisa hamil karena penis si laki2 digesek ke vagina dan dimasukan sedikit tanpa ejakulasi? Dan vagina si wanita pun tidak berdarah. Apakah bisa hamil dok? Terima kasih.

    Hallo Sdr. Aliah

    Pada prinsipnya, kehamilan terjadi apabila terjadi pembuahan. Pembuahan adalah pertemuan anatara sperma dan sel telur. Laki-laki harus melakukan ejakulassi untuk mengeluarkan sperma. Saat mencapai orgasme, pria mengeluarkan cairan mani yang kaya akan sperma. Cairan ini melesat ke dalam rahim mencari jalan untuk bertemu dengan sel telur. Apabula terjadi pertemuan antara sperma dan sel telur maka akan terjadi kehamilan. 

    Berdasarkan cerita Anda, apabila tidak terjadi ejakulasi di dalam vagina, maka tidak akan terjadi pembuahan serta kehamilan. Akan tetapi, apabila belum menikah melakukan hubungan seksual tidak diperkenankan dan dilarang baik itu secara hukum, norma yang berlaku, bahkan dari sisi medis. Hal ini dikarenakan melakukan hal tersebut dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi menular seksual seperti sifilis, gonore, HIV, hepatitis B/C, dan penyakit menular seksual lainnya. 

    Semoga bermanfaat, terimakasih