Tanya Dokter

  • Solusi atasi kesulitan ereksi setelah terapi patah tulang

  • 4 bln yll saya mengalami kecelakaan yg mengakibatkan tulang pubis dan tulang duduk patah. Saat ini sudah membaik dan aktifitas cukup normal meskipun ada beberapa gerakan di otot paha yg belum nyaman. Akan tetapi berefek tdk bisa ereksi, kalaupun bisa tdk bisa keras dan cepat lemes. Apa yg terjadi dok dan bagaimana solusinya?

    Hallo Nowo

    Banyak faktor yang menyebabkan seseorang tidak bisa ereksi seperti kondisi sebelumnya baik itu tidak bisa ereksi secara maksimal ataupun kesulitan mempertahan kondisi ereksi tersebut, dimana keadaan tersebut disebut sebagai disfungsi ereksi atau juga impotensi. 

    Disfungsi ereksi bisa terjadi akibat adanya kondisi depresi, cemas, tekanan batin, hubungan yang tidak harmonis dengan pasangan, penyempitan pembuluh darah yang mengalir menuju penis, gangguan keseimbangan hormon, dan adanya luka ataupun cedera pada penis itu sendiri. Bahkan efek samping obat ataupun terpapar zat kimia/racun tertentu juga bisa memicu terjadinya disfungsi ereksi.

    Solusinya dari kondisi disfungsi ereksi ini tentunya kembali pada apa yang menjadi penyebabnya, karena penanganan antara penyebab yang satu tentunya berbeda dengan penyebab yang lainnya. Adapun macam-macam prosedur untuk mengatasi disfungsi ereksi adalah dengan pengobatan, penyuntikan hormon, pompa vakum, hingga tindakan operasi. Itulah mengapa Nowo perlu berkonsultasi dengan dokter secara langsung supaya bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh (holistik) supaya didapatkan informasi yang diperlukan dalam merencanakan pengobatan ataupun tindakan medis yang tepat untuk kondisi Nowo saat ini.

    Semoga bermanfaat

    dr. Arnold