Tanya Dokter

  • Rasa nyeri ketika BAK serta sering keluar cairan dari ujung penis

  •  Andi wahyuni
    Anggota

    Dok mau tanya nih.. adek saya laki laki umur 24 tahun tnggi badan 170 cm brt bdan 52 kg. Keluhannya itu kalau sementara BAB bersamaan buang air kecil katanya sering kali keluar seperti sperma dan saat buang air kecil dia mengeluhkan merasa perih d alat kelaminnya. Katanya jantungnya juga selalu berdebar dan kesulitan tidur. Mohon kiranya dijawab dok.. apakah penyakit yg dideritanya?.. terima kasih sebelumnya

    Andi wahyuni  dr. Danny
    Dokter

    Hai.

    Rasa nyeri ketika BAK dapat disebabkan karena berbagai penyebab. Dari keadaan yang adik anda alami, rasa nyeri ketika BAK serta sering keluar cairan dari ujung penis mungkin dapat disebabkan karena suatu gonore.

    Gonore merupakan suatu penyakit menular seksual, sehingga penyakit tersebut terjadi pada orang yang pernah melakukan hubungan seks. Gonore ditularkan melalui kontak langsung dengan penderita gonore. Gonore dapat menyebabkan gejala seperti rasa nyeri ketika bak, keluar cairan seperti nanah dari ujung penis, dapat disertai dengan demam,sakit kepala, dan mungkin sulit tidur. Gonore pada wanita biasanya tidak bergejala, sehingga terkadang wanita tidak menyadari terkena gonore dan dapat menularkan kepada pasangan seksualnya. Gonore dapat diobati dengan menggunakan antibiotik tertentu.

    Namun selain itu keadaan yang adik anda alami dapat juga disebabkan karena penyebab lainnya seperti:

    • batu saluran kemih ( pada uretra)
    • ISK / infeksi saluran kemih
    • penyakit menular seks lainnya seperti herpes simpleks
    • uretritis non spesifik lainnya

    oleh karena itu, untuk menentukan penyeab dari keadaan yang adik anda alami maka sebaiknya adik anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter sehingga dokter dapat memeriksa keadaan adik anda secara langsung. Dengan demikian nanti dokter dapat memberikan terapi yang tepat.

    berikut artikel yang dapat anda baca mengenai Gonore

    semoga bermanfaat. Terimakasih

    dr. Danny