Tanya Dokter

  • minum obat sakit gigi saat tidak tau sedang hamil

  •  Mega Silvana
    Anggota

    Pagi dok... saya mau bertanya pertama pada 13 April saya testpack 2x (pagi dan siang) hasilnya positif, dan hari terakhir menstruasi saya di tgl 11 Maret, kemudian saya testpack lg di tgl 17 April dan positif juga. Apakah itu benelar menunjukan kehamilan? Namun yg saya khawatirkan periode bulan Maret saya aktif mengkonsumsi obat sakit gigi terus menerus (antibiotik, cataflam dsb) karena saya tidak tau sedang hamil dan gigi saya sedang sakit sekali, kira2 apa dampak nya dan apa yg harus saya lakukan?

    Halo

    Testpack merupakan metode tes kehamilan sederhana dimana mendeteksi adanya hormon kehamilan (B hCG) yang ada pada urin. Hasil yang positif berarti menunjukkan adanya peningkatan hormon kehamilan. Adapun gejala kehamilan lain yang mungkin di alami dapat anda baca pada halaman ini.

    Namun, hasil yang positif juga bisa disebabkan oleh kondisi lain seperti hamil anggur, kehamilan di luar rahim, keganasan dan lainnya. Ada baiknya anda memeriksakan diri ke dokter utamanya dokter kandungan untuk di gali riwayat lebih lengkap dan pemeriksaan tambahan seperti USG untuk memastikan apakah ada kehamilan atau yang lainnya.

    Obat-obatan yang diberikan pada anda sebelumnya, bisa jadi memang diperlukan untuk mengatasi apa yang anda alami. Dan dibutuhkan jenis obat yang diberikan untuk mengetahui apakah mempengaruhi kehamilan anda atau tidak. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter anda sekaligus untuk memeriksa apa yang anda alami.

    Semoga membantu.