Tanya Dokter

  • Keluar bercak darah setelah seminggu menstruasi

  •  Nisa
    Anggota

    Dok, saya usia 19 tahun Tanggal 16 Juli-21 Juli kemaren saya haid. Kemudian tanggal 30 Juli kemaren saya memang keputihan tapi ketika saya buang air kecil ada keluar darah se biji jagung dan keluar cuma pada hari itu saja. Itu kenapa ya dok ? Apakah berbahaya ?

    Nisa  Nisa
    Anggota

    Dokter yang baik hati, tolong dibales ya :) saya membutuhkan jawaban dari anda. Terimakasih

    Halo,   Bercak darah yang keluar mungkin adalah sisa darah menstruasi Anda. Namun jika Anda khawatir Anda dapat memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab pasti dari keluhan Anda. Keluar darah di luar masa menstruasi bisa disebabkan karena :

    1. Gangguan hormonal
    2. Infeksi rahim
    3. Tanda awal kanker servik, kanker rahim
    4. Jaringan fibroid pada rahim
    5. dll.
    Dokter kandungan bisa mengidentifikasi penyebab keluhan Anda dengan melakukan USG dan tes darah jika perlu. Sehingga jika ditemukan adanya kelainan maka pengobatan bisa segera diberikan. Karena terjadi hanya 1 hari saja, saran kami adalah lakukan observasi kepada siklus Anda bulan depan, jika pada siklus menstruasi yang akan datang terjadi keluhan yang sama maka periksakanlah diri Anda ke dokter kandungan. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Nisa  Nisa
    Anggota

    Sebelum saya buang air kecil, saya memang habis minum sprite dok. Setelah itu keluar darah sebiji jagung dan hari itu saja. Apakah sprite mempengaruhi dok ?