Tanya Dokter

  • Kenapa gonore gak kunjung sembuh?

  •  Andreanto
    Anggota

    S. Siang dok saya pda tanggal 6 mei 2018 kluar cairan dan buat BAK sakit, tnggal 8 saya priksa d puskesmas 3 hari gak kunjung sembuh saya ke dokter praktek 10 mei, d injek si antibiotik dan d kasih obat oral antibiotik, selama obat habis gak kubjung sembuh juga dok, saya ke dokter lagi d kasih injek si sampai 3 kali suntikan selama 3 hari, d stu gak ada perubahan, saya ke puskesmas lagi juga gak ada perubahan, d kasih saran teman minum obat biotichol 500 mg dan ampicilin 500 mg 3x1. D stu ada oerubahan, setwlah obat habis saya lanjut in dg obat herbal, sampai obat herbal habis. Bak gak sakit dan cairan kluar jarang2 mungkin mlm. Dan saya sdah 1 bulan lebih dok blom sembuh skrng 6 juni 2018. Mohon infonya ini gejala apa dok

    Andreanto  dr. Danny
    Dokter

    Hai.

    Gonore merupakan suatu penyakit menular seksual. Gonore ditularkan melalui kontak langsung dengna penderita. Gonore dapat menyebabkan gejala seperti nyeri pada penis ketika BAK, keluar cairan / nanah dari ujung penis, demam , sakit kepala. Gonore memerlukan waktu pengobatan yang tidak sebentar, sehingga pada penderita gonore disarankan agar rutin melakukan kontrol ke dokter. Selain itu gonore dapat kambuh lagi di kemudian hari jika pengobatan tidak tuntas dan tidak tepat.

    Dari keadaan yang anda alami, masih keluarnya cairan dari ujung penis kemugnkinan disebabkan karena gonore. sehingga disarankan agar anda memeriksakan diri ulang ke dokter spesialis kulit kelamin, sehingga dokter dapat memeriksa keadaan anda secara langsung dan memberikan terpai yang tepat untuk anda. mungkin nanti akan dilakukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan darah, atau pemeriksaan cairan penis jika memang diperlukan.

    Tetapi selain itu, keadaan yang anda alami dapat juga disebabkan karena penyebab lainnya seperti:

    • uretritis non spesifik lainnya
    • klamidia
    • HIV/ AIDS
    • Herpes simpleks

    disarankan agar anda tidak sembarangan konsumsi antibiotik, karena justru hal tersebut dapat memperburuk keadaan anda. Jangan konsumsi obat herbal yang tidak jelas manfaat dan keamananya. gunakan kondom ketika melakukan hubungan seks, dan hindari berganti pasangan saat berhubungan seks.

    berikut artikel yang dapat anda baca mengenai gonore

    semoga bermanfaat. terimakasih

    dr. danny