Tanya Dokter

  • penyebab dan mengatasi kepala sering pusing dan nyeri leher

  • Sy mau tanya dok... kepala sy sering pusing..dan leher sakit serta kulit kepala terasa baal..itu kenapa ya dok? Terimakasih

    Hai Andi,

    Terimakasih telah bertanya ke Alodokter.

     

    Berdasarkan keluhan yang Anda sampaikan, nyeri kepala (pusing), nyeri leher, dan rasa kebas (baal) di kepala kemungkinan bisa terjadi akibat beberapa sebab berikut:

    Periksakan langsung keluhan Anda ke dokter di fasilitas kesehatan terdekat agar bisa dilakukan penatalaksanaan lebih lanjut ya.. Pada tahap awal, dokter umumnya akan meresepkan beberapa obat. Selanjutnya, akan dinilai respons Anda terhadap pengobatan. Bila tidak membaik, dokter bisa menyarankan Anda menjalani tes lanjutan, seperti tes darah, rontgen, atau CT scan, dan bisa juga Anda dirujuk ke dokter spesialis guna memperoleh penanganan lebih lanjut.

    Untuk mengatasi keluhan Anda, saat ini sebaiknya perbanyaklah dulu beristirahat. Hindari pajanan panas berlebihan dan hindari juga penggunaan tutup kepala yang terlalu ketat. Kompres area leher yang nyeri menggunakan air hangat dan hindari penggunaan bantal yang terlalu tinggi ketika tidur. Jaga pola makan Anda, hindari mengkonsumsi terlalu banyak garam dan kolesterol.

    Semoga membantu ya..

     

    dr. Nadia Nurotul Fuadah