Tanya Dokter

  • Penis terasa panas setelah hubungan intim disertai keluar keringat dingin

  •  Akiratyo
    Anggota

    Pada hari minggu setelah berhubungan intim penis saya terasa panas kemudian keesokan hsrinya saya berkeringat dinggin,masuk angin dan mata serasa pusing. Gejala apa ya dkk

    Akiratyo  dr. Danny
    Dokter

    Hai.

    Penis yang terasa panas dapat disebabkan karena berbagai penyebab. dari keadaan yang anda alami, penis yang terasa panas setelah berhubungan intim  mungkin merupakan suatu hal yang normal. setelah berhubungan intim, maka terjadi gesekkan pada daerah penis, hal tersebut dapat menyebabkan rasa panas dan ngilu pada penis. hal tersebut bukan merupakan suatu hal yang berbahaya, dan biasanya akan membaik dalam waktu beberapa hari.

    Selain itu, kerngat dingin dan pusing yang anda alami , dapat disebabkan karena kadar gula darah yang rendah/ hipoglikemik. setelah berhubungan intim, maka tubuh memerlukan banyak kalori dan energi yang dapat menyebabkan gula darah menurun. hal tersebut dapat menyebabkan rasa pusing, lemas ,keringat dingin. 

    Tetapi selain itu, keadaan yang anda alami dapat juga disebabkan karena penyebab lainnya seperti:

    • iritasi penis
    • infeksi daerah penis seperti gonore, sifilis
    • abses penis

    oleh karena itu, jika keadaan yang anda alami tidak kunjung membaik dala waktu 3 hari maka sebaiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter sehingga dokter dapat memeriksa keadaan anda secara langsung. mungkin nanti akan dilakukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan darah jika memang diperlukan.

    berikut artikel yang dapat anda baca mengenai penyakit penis

    semoga bermanfaat. terimakasih

    dr. danny