Tanya Dokter

  • Rasa nyeri pada perut disertai dengan keringat dingin

  •  Melina sandra
    Anggota

    Pemisi dok, ini saya sandra usia 19th ketika saya enak-enaknya tidur tiba-tiba jam 6 pagi perut saya mendadak awalnya dibagian kiri kemudian menjalar kesemuanya sakit sampai saya kebangun saya pikir saya ingin bab ternyata tidak dan saya mengalami keringat dingin dan tangan saya sampai gemetar. Kemudian saya pergi kedokter namun ketika ditanya mempunyai maag? Saya menjawab iya padahal saya sendiri tidak tahu saya punya atau tidak terkadang ketika saya sakit perut karna makan makanan pedas sebelum makan nasi saya minum obat maag jadi saya diberi obat yang berhubungan dengan maag. Kira-kira saya kenapa ya dok? Terimakasih

    Melina sandra  dr. Danny
    Dokter

    Hai.

    Rasa nyeri pada perut disertai dengan keringat dingin dapat disebabkan karena berbagai macam penyebab. Dari keadaan yang anda alami, rasa nyeri perut bagian kiri yang anda alami mungkin dapat disebabkan karena suatu gastritis.

    Gastritis adalah suatu peradangan yang terjadi pada dinding lambung. Gastritis merupakan suatu hal yang sering terjadi. Gastritis lebih sering terjadi pada orang yang sering terlamat makan, stres berlebih, sering konsumsi alkohol. Gastritis dapat menyebabkan gejala seperti rasa nyeri pada perut bagian atas, mual, muntah, dapat disertai dengan sesak nafas. Gastritis dapat berulang , dan dapat saja kambuh pada saat tidur atau pada pagi hari. Selain itu, riwayat sering sakit perut karena makan pedas juga dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya gastritis. Gastritis biasnaya diobati dengan menggunakan obat lambung tertentu dalam jangka waktu yang cukup lama. 

    Tetapi selain itu, keadaan yang anda alami dapat juga disebabkan karena penyebab lainnya seperti:

    • dyspepsia
    • tifus
    • tukak lambung
    • infeksi saluran cerna

    oleh karena itu, sebaiknya anda mengkonsumsi obat yang diberikan dokter anda secara teratur, karena dokter anda pasti lebih mengetahui penyebab yang anda alami. Jika keadaan yang anda alami masih terus anda rasakan dalam waktu 3-4 hari maka sebaiknya anda melakukan kontrol ulang ke dokter anda.

    disarankan agar anda tidak konsumsi makanan yang terlalu pedas. Makan dengan jadwal yang teratur. Minum cukup air putih. Jangan merokok. 

    Berikut artikel yang dapat anda baca mengenai Gastritis

    semoga bermanfaat. Terimakasih

    dr. Danny