Tanya Dokter

  • Penyebab keluar keringat dingan dan tidak enak badan setelah minum aspirin?

  •  Ishak
    Anggota

    Knp klu sdah minum obat miniaspi 80 trasa ndk enak badan,kluar keringag dingin d Alasanx ap

    Halo ishak,

    Terimakasih atas pertanyaannya

    Keluhan keringat dingin yang anda alami bisa disebabkan oleh:

    1. Kadar gula darah rendah
    2. Stres
    3. Tekanan darah rendah
    4. Infeksi
    5. Migrain
    6. Obat-obatan seperti obat tekanan darah tinggi
    7. Cemas
    8. Alkohol

    Miniaspi 80 atau asetil salisilat atau aspirin merupakan salah satu obat untuk mengatasi rasa nyeri, demam, dan radang. Aspirin juga dipakai sebagai terapi pada penyakit jantung dan stroke akibat tersumbatnya pembuluh darah karena efeknya sebagai pengencer darah. Aspirin sebaiknya diminum menurut saran dan resep dokter.

    Jika keluhan dirasa sudah sangat mengganggu dan berulang, sebaiknya anda memeriksakannya ke dokter.

    Semoga dapat menjawab pertanyaan anda. Terimakasih

    Salam,

    dr. Kresnawati Wahyu Setiono