Tanya Dokter

  • mata merah tapi tidak terasa perih

  •  Dwi Salmah
    Anggota

    Pagi dok.. Saya mau nanya. Kemarin dua hari yang lalu mata saya terkena percikan parfum . Tetapi selama terkena percikan parfum itu saya hanya mendiam kan nya. Malah saya biarkan. Itu kira-kira berbahaya ngak dok. Dan sekarang mata saya jadi memerah sebelah tapi tidak perih hanya saja bewarna merah? Apa itu karena percikan parfum ? Makasii ya dok sebelum nya.

    Selamat Malam, Kemungkinan besar memang mata merah yang Anda alami tersebut disebabkan oleh iritasi akibat bahan kimia (percikan parfum). Namun untuk mengetahuinya secara pasti dan mengetahui sejauh mana tingkat keparahannya serta pengobatan yang sesuai tentu saja dibutuhkan pemeriksaan fisik langsung terhadap kondisi mata Anda. Jangan mengucek/gosok mata Anda. Untuk sementara waktu hindari pemakaian make up/kontak lens/bulu mata palsu pada area tersebut. Jika kondisi mata merah yang Anda alami tidak membaik/disertai dengan gejala lain semisal pandangan kabur, nyeri, sakit kepala atau sensitif pada cahaya sebaiknya segera diperiksakan ke dokter agar dapat dilakukan penanganan medis terhadap yang kondisi Anda alami. Berikut artikel terkait seputar mata merah : MATA MERAH   Semoga lekas sembuh, dr.Debby Phanggestu

    Dwi Salmah  Dwi Salmah
    Anggota

    Dok mata merah saya sdh sembuh. Cuman knp ya mata saya terkadang msh pedih kayak ada yg masuk di mata? Itu apa ya dok? Ap itu sdh sembuh ap blm?