Tanya Dokter

  • Nyeri pada kaki yang tidak kunjung hilang

  • Halo dok, saya ingin bertanya. Akhir akhir ini orang tua saya mengeluh tiba tiba sakit pada kakinya, padahal sudah di rendam dengan air hangat tetap aja nyeri nya ga hilang. Saya harus gimana ya dok? Karena sakitnya tiba tiba datang dan hilang begitu saja. Terimakasih dok:)

    Halo Aulia, Terima kasih atas pertanyaannya.

    Sakit pada kaki dapat disebabkan oleh berbagai kondisi kesehatan yang dapat berupa gangguan pada kulit, otot, tendon (jaringan ikat yang menghubungkan otot dengan tulang), ligamen (jaringan ikat yang menghubungkan dua tulang), sendi, tulang, pembuluh darah, atau saraf. Penyebab dari sakit pada kaki misalnya:

    Silakan sarankan orang tua Anda untuk berkonsultasi dengan dokter lebih lanjut. Untuk menentukan penyebab dari keluhan orang tua Anda diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Dokter perlu bertanya mengenai keluhan ini lalu memeriksa orang tua Anda. Selain itu, dokter biasanya akan melakukan pemeriksana lebih lanjut seperti pemeriksaan darah, foto rontgen, USG. Pengobatan akan diberikan dokter untuk menangani keluhan orang tua Anda. Silakan sarankan orang tua Anda untuk mengkonsumsi parasetamol untuk meredakan nyeri sementara. Lanjutkan kompres air hangat untuk mengurangi nyeri.

    Semoga informasi ini berguna.

    Dr. Aloisia