Tanya Dokter

  • Mengatasi luka pada bagian klitoris disertai pembengkakan

  •  Annisyara
    Anggota
    Pagi dok Saya berhubungan intim setelah memakai albothyl, membuat miss v kering dan kesat, akibatnya banyak luka bahkan sobek di sela"clitoris dan di setiap lipatan di miss v,dan bengkak di bagian tengah miss v. Dan rasanya sangat sakit dan tidak nyaman. Saya tidak berani periksa ke dokter karena pasti saya harus tunjukan lukanya, sedangkan untuk membuka & melebarkan miss v sangat sakit. Apa ada obat supaya cepat sembuh dok ? Saya coba pakai bioplacenton dok. Baru 1 hari. Luka nya sudah 5 hari dok.

    Halo saudari Annisyara,

    Obat A mengandung policresulen 36% yang bersifat nekrolitik atau mematikan jaringan sehingga baik luka dan kulit sekitanya menjadi kering, memutih, menipis. Pemakaian obat A sebaiknya tidak lagi dilakukan baik pada sariawan, terutama pada bagian kewanitaan, atau pada luka hemoroid/wasir.  Pemakaian obat A pada kemaluan anda menyebabkan iritasi permukaan kulit disarankan untuk memeriksakan keadaan ini ke dokter spesialis kulit dan kelamin, pilihlah dokter wanita yang dirasakan nyaman sebab memang perlu pemeriksaan langsung untuk menilai keadaan kulit dan menilai derajat keparahan. Bila ada rasa nyeri saat membuka kemaluan sampaikan kepada dokter, dokter akan memberikan cairan seperi cairan Nacl steril untuk melembabkan kewanitaan sehingga membuka lebih mudah. Dokter akan memberikan pengobatan yang lebih spesifik seperti untuk melembabkan area kemaluan dan membantu memberi perlindungan pada kulit yang luka seperti mengandung zink, pemberian antibiotik atau antijamur untuk mengatasi bila ada infeksi. Peresepan obat tidak dapat saya diberikan karena dikhawatirkan membahayakan anda sebab tidak ada pemeriksaan sebelumnya.

    Hati-hati penggunaan berbagai produk kewanitaan, sebab area selaput lendir kemaluan lebih tipis dan sensitif dibanding area kulit lainnya, mudah sekali terjadi infeksi dan iritasi. Setelah berhubungan intim dapat dilakukan membersihkan dengan cairan air bersih mengalir dengan mengusap pelan, tidak perlu menggunaakn cairan pembersih khusus, kedua pasangan sebaiknya menjaga kebersihan area kemaluan terutama sebelum melakukan hubungan seksual. klik artikel : Tips merawat organ intim wanita. Semoga bermanfaat