Tanya Dokter

  • Kaki kanan bergerak sendiri secara tidak sadar pasca riwayat stroke setahun yang lalu

  •  Rika Gayuan
    Anggota
    Dok ibu saya umur 53 berat badan 51 tinggi 155 sakit stroke setahun lalu lumpuh total. Setelah 1 bulan pulih kembali. Tetapi kaki sebelah kanan masih kejang kejang secara tidak sadar bergerak sendiri . Dan gerakan itu mengganggu ibu saya saat berjalan tiba tiba bergerak bisa terjengkluk dan saat mau tidur juga tiba tiba bergerak kakinya kejang kejang . Obat apa ya dok Yang bisa di minum untuk ibu saya? Terimakasih

    Halo Rika, terimakasih telah bertanya di alodokter.

    Keluhan yang ibu Anda rasakan dapat dikarenakan gangguan fungsi saraf, gangguan aliran darah, infeksi, cedera, gangguan metabolisme tubuh, serta dapat juga dikarenakan gangguan fungsi ginjal atau hati. Kondisi-kondisi yang mungkin terjadi pada ibu Anda :

    ·         Kejang parsial (kejang yang terjadi hanya pada beberapa bagian tubuh)

    ·         Neuropati (gangguan fungsi saraf akibat cedera ataupun karena gangguan metabolisme tubuh)

    ·         Mioklonus (kontraksi otot yang dikehendaki penderita yang berasal gangguan pengendalian saraf motorik)

    Anda sangat disarankan untuk memeriksakan ibu Anda ke dokter spesialis saraf. Dokter akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan lengkap. Hal-hal yang sementara dapat ibu Anda lakukan yakni membuat agar lebih banyak berelaksasi dan tidak tegang, beristirahat cukup dengan tidur malam 8 jam per hari, menjaga agar berat badan tetap ideal, serta mencoba beraktivitas fisik secara bertahdap dan teratur untuk membantu melatih otot-otot pada tubuh.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih.