Tanya Dokter

  • Penis sulit masuk dan selalu berdarah ketika berhubungan intim

  •  Sweetypie
    Anggota

    Dok, saya mau tanya, saya seorg wanita berusia 25 th dan belum menikah tp sudah melakukan hubungan intim, saya jarang melakukan hub intim, paling 1-2 bln sekali atau malah 3 bln sekali yg dikarenakan pacar saya org asing saat itu. Setiap melakukan hub intim, penis pacar saya selalu sulit utk msk ke dalam, saya merasakan spt menabrak sesuatu di bagian dalam bahkan terasa sangat skt dan perih. Bahkan mulai pertengahan tahun lalu vagina saya mulai berdarah saat melakukan hubungan intim, saya kira itu terjadi karena saya akan menstruasi, katakanlah saat itu saya menstruasi tgl 24, dan kami berhubungan intim tgl 22. Darah keluar pd saat melakukan sex, setelah sex berhenti, darah jg berhenti pd hari itu, tdk sampai berhari2. Terakhir saya melakukan hub intim dgn mantan saya bln November 2014, Saya sudah konsultasikan ke dokter kandungan bln Desember 2014 bahkan saya melakukan usg dan pap smear yg standar, hasilnya dokter blg hanya infeksi & keputihan, tdk ada kanker atau polip, beliau hanya memberikan saya antibiotik. Sebulan setelah itu saya kembali lg utk memastikan apakah sudah sembuh infeksinya, dokter blg sudah sembuh. Setelah bln november itu saya tdk pernah berhub intim lg. Kemarin tgl 16 Juli saya melakukan hub intim dgn pacar baru saya, namun msh sama penis sulit sekali utk msk dan vagina saya berdarah lg dan malamnya saya merasakan keram dan nyeri perut seperti mau menstruasi dan bahkan keluar flek2 coklat cukup banyak dan pagi ini darahnya spt darah menstruasi. Tp memang bln lalu saya mens tgl 18 dok. Yg saya mau tanyakan : 1. Kenapa penis pacar saya sulit sekali msk dok, bahkan saya merasakan spt penisnya menabrak sesuatu di bagian dalam dan terasa sangat sakit sekali? Apakah itu wajar dok? 2. Vagina saya yg berdarah yg terakhir kali itu apa benar hanya karena saya akan menstruasi? Soalnya bln lalu memang saya mens tgl 18. Dan tahun lalu dokter pun sudah blg tdk ada kanker atau pun polip.

    Saya mohon atas jawabannya dok. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dok.

    Salam,

    Hai Jika dari semua pemeriksaan dokter menunjukan tidak ada kelainan, sulitnya penis masuk serta adanya darah saat berhubungan dapat disebabkan oleh:

    • Vaginismus, dimana terjadi kontraksi vagina secara tidak sadar akibat kecemasan saat berhubungan intim. Kecemasan tersebut bisa akibat, takut hamil, riwayat trauma sebelumya, dan lainnya. Biasanya akan disertai nyeri saat berhubungan serta sulitnya penis untuk masuk.
    • Vagina kering akibat kurangnya lubrikasi. Pada saat wanita terangsang, kelenjar pada vagina dapat mengeluarkan semacam pelumas sehingga dapat melumasi dinding vagina agar lebih licin sehingga pada saat gesekan penis di dalam tidak menyebabkan nyeri dan luka. Ini sering terjadi akibat dari kecemasan, faktor piskologis dan kurangnya foreplay (pemanasan) saat berhubungan.
    Berikut informasi mengenai cara agar hubungan intim tidak disertai rasa nyeri: Menikmati hubungan intim tanpa rasa sakit. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william  

    Sweetypie  Sweetypie
    Anggota

    Terima kasih dok atas jawaban dan infonya. :)