Tanya Dokter

  • Perut terasa panas dan BAB keluar darah

  • Malam dok.saya Vy mau tanya tadi suami saya BAB mya keluar darah dan perut nya sakit terasa panas,itu sakit nya apa dan Mr.V nya gak hidup. Itu penyrbab dan penyakit nya apa ya dok.. Terimakasih dan mohon jawaban nya

    Salam,

    Adanya BAB dengan darah kemungkinan dapat disebabkanoleh adanya peradangan pada dubur dan pecahnya pembuluh darah pada dubur yang disebabkan oleh wasir. Adanya gangguan pencernaan sebelumnya dapat menjadi pemicu keluhan Anda, seperti diare, keracunan makanan ataupun infeksi pencernaan dapat memicu keluhan ini.

    Sedangakan penis yang tidak dapat ereksi kemungkinan dapat disebabkan oleh kecemasan oleh suami Anda karena perdarahan dari dubur dan kondisi fisik suami Anda belum pulih.

    Beberapa Kondisi dibawah ini dapat juga menyebabkan perdarahan pada dubur,seperti:

    1.polip

    2. perlukaan atau lecel pada dubur

    3. fistula ani atau adanya saluran abnormal pada anus

    4. infeksi pencernaan

    5. abses peri anal

    Sebaiknya Anda menyarankan suami Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter keluarga atau dokter bedah Anda.Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan langsung pada dubur pasien, hal ini untuk memastikan kemungkinan penyebab keluhan ini. Pengobatan akan diberikan sesuai hasil pemeriksaan yang didapatkan.

    Untuk saat ini sebelum bertemu dengan dokter, sebaiknya suami Anda menghidnari kelelahan fisik; hindari makanan pedas,mie instan,bakso,nasi goreng,kopi,rokok; hubungan intim pada saat radang atau perdarahan pada dubur masih ada,dapat memperberat keluhan ini, sehingga pertimbangkan untuk menunda hubungan intim sampai sembuh.

    Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga wasir.

    dr. Ulfi