Tanya Dokter

  • pusing timbul setelah mata terkena suatu benda

  •  Nurul Faizza
    Anggota
    Dok saya Faiza umur 17 th , saya mau tanya , saya merasakan pusing dibatas mata dan bagian mata , tp anyabagian sebelah kiri , kejadian itu bermula setelah saya sedang duduk laku mata saya kena lemparan karet kena mata saya , setelah itu saya mengalami pusing diatas mata dan bagian mata terkdanag sembuh terkadang kambuh lagi ,itu sebenarnya penyakit apa dok? Dan tindakan apa yg harus saya lakukan? Minta pendapatnya ya dok terimakasih

    Halo Faiza,

    Keluhan pusing yang anda rasakan timbul setelah mata anda terkena suatu benda berupa karet, dapat menyebabkan kondisi cedera/trauma pada area mata. Sebaiknya anda segera memeriksakan ke dokter spesialis mata agar dapat dilakukan pemeriksaan lengkap sampai penanganan yang tepat, yang bertujuan untuk menghindari komplikasi yang lebih luas lagi. Kemukakan juga mengenai gejala lainnya yang anda rasakan seperti apakah terdapat kemerahan pada mata, pembengkakan maupun gangguan penglihatan.

    Saat ini untuk dapat mengurangi keluhan pusing, anda dapat mengonsumsi obat penghilang nyeri seperti parasetamol (bagi anda yang tidak alergi terhadap obat tersebut) sesuai dengan dosis pada kemasan, hindari mata terhadap debu ataupun iritan lainnya serta tidak membersihkan area mata dengan tangan yang tidak dibersihkan terlebih dahulu.

    Sekian penjelasan dari saya, semoga membatu dan segera pulih. Terima kasih.

    Salam, dr.Valan Tauran