Tanya Dokter

  • Penyebab dan mengatasi keluar nanah dari penis yang tak kunjung sembuh

  •  X Ray
    Anggota

    Saya udah kedokter terdekat dan saya awal berobat diberi suntikan dan dana 200rb awal 1x suntikan dan diberi obat tblet lexoplxi n dan dimnum2x shri dan kdua nya sya kembali lagi disuntik dan biaya nya 50rb dan ketiga nya syaa disuntik lagi biaya nya 50rb total berobat 300rb. Dan hri ketiga semua obat diberi dokter habis penyakit saya nga kluarien nanah lagi udah kering..apa saya masih kedokter lagi atau gimana n .apa saya masih bisa punya istri untuk 1 psangan aja takut nya penyakit sya kembali lagi ke clon istri saya.saat berhub . Mohon dijawab dok terima kasih

    Hai X,

    Terimakasih telah bertanya ke Alodokter.

     

    Keluarnya nanah disertai darah dari penis sesungguhnya bisa disebabkan oleh banyak faktor. Namun, bila menilik dari riwayat pengobatan yang diberikan dokter Anda sebelumnya, kemungkinan yang Anda alami disebabkan oleh infeksi. Ada beberapa jenis infeksi yang bisa menyebabkan penis mengeluarkan nanah dan darah, yang tersering adalah gonore, yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae.

    Bakteri ini umumnya menular melalui aktifitas seksual yang tidak aman, baik itu vaginal, anal, maupun oral. Pada pria, di samping menyebabkan keluar sekret abnormal dari penis, juga bisa menimbulkan nyeri di kemaluan dan perut bagian bawah yang cukup hebat, terutama ketika buang air kecil. Selain itu, bila mengenai mata atau tenggorokan, infeksi ini bisa juga menyebabkan mata berair, perih, gatal, belekan, serta tenggorokan menjadi nyeri, berdahak, dan mengalami berbagai keluhan lainnya.

    Mengatasi gonore dilakukan dengan pemberian antibiotik, bisa melalui suntik ataupun minum. Setelah pengobatan, penyakit umumnya dinyatakan sembuh setelah terjadi perbaikan klinis, yakni tidak lagi muncul sekret penis abnormal atau nyeri di sekitar kemaluan dan perut bawah. Apabila Anda sudah mengalami perbaikan ini, kemungkinan Anda telah sembuh dari infeksi. Namun, guna memastikannya, Anda sebaiknya melakukan kontrol kembali pada dokter yang memeriksa Anda ya.. Dikhawatirkan, ada kondisi lain selain gonore yang memicu keluhan Anda, misalnya sifilis, klamidia, HIV/ AIDS, batu saluran kemih, fistula, dan sebagainya.

    Apabila benar keluhan Anda terjadi akibat gonore dan dokter telah menyatakan Anda sembuh, maka tidak masalah bagi Anda untuk menikah dan berhubungan seksual. Namun, untuk mencegah risiko infeksi berulang, sebaiknya Anda ajak juga pasangan Anda melakukan pemeriksaan pra nikah, termasuk yang berguna untuk mendeteksi kemungkinan adanya infeksi menular seksual. 

    Semoga membantu ya..

     

    dr. Nadia Nurotul Fuadah