Tanya Dokter

  • Semax

  •  Rina hermawan
    Anggota

    Dok kalo telat memberikan obat semax gimana ya, biasanya jam 3 tapi ini sampe jam 4 belum dikasih, kira2 bahaya ngga yaa

    Selamat malam, terima kasih telah bertanya di Alodokter. Obat yang Anda sebutkan adalah obat yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi saraf, mengurangi kerusakan otak, membantu perbaikan fungsi mental, meningkatkan kapasitas intelektual, memori, dan kemampuan belajar, terutama bagi mereka yang mengalami stroke atau penyakit otak lainnya. Obat ini merupakan obat yang jarang digunakan, sehingga penggunaannya harus benar-benar sesuai indikasi dan menurut pengawasan dokter yang terkait, terutama dokter saraf.

    Sebagaimana obat lainnya, kerjanya akan lebih optimal jika dipergunakan pada jam yang sama setiap harinya. Namun bila memang terlupa, segera gunakan ketika Anda ingat. Tapi bila terlalu dekat dengan dosis berikutnya, jangan gunakan karena akan menjadi berdosis ganda dan dikhawatirkan justru akan menimbulkan efek samping. Lewati saja dosis tersebut dan lanjutkan seperti biasa. Jangan lupa untuk konfirmasikan ulang mengenai hal ini pada dokter yang merawat Anda, dan jangan lupa untuk kontrol. Semoga menjawab pertanyaan Anda.

    dr. Amadeo D. Basfiansa