Informasi medis dalam artikel bersponsor ini telah ditinjau oleh tim dokter ALODOKTER

Air minum merupakan salah satu asupan penting yang bisa memberikan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk mencegah dehidrasi. Namun, tidak semua air minum layak untuk dikonsumsi. Agar terhindar dari bahaya konsumsi air tercemar, pastikan air yang Anda dan keluarga minum berkualitas.

Air dibutuhkan untuk berbagai fungsi tubuh, mulai dari mengatur suhu tubuh, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, hingga menjaga kesehatan ginjal. Oleh karena itu, tubuh perlu mendapatkan asupan air putih setidaknya 2 liter atau 8 gelas per hari supaya terhidrasi dengan baik. Dengan minum air putih yang cukup, kesehatan tubuh akan terjaga.

Air Minum untuk Keluarga, Jangan Salah Pilih - Alodokter

Namun, berbagai manfaat kesehatan tersebut tentunya akan diperoleh secara maksimal bila Anda dan keluarga mengonsumsi air minum yang terjamin kualitasnya.

Pentingnya Konsumsi Air Minum Berkualitas

Tidak sedikit masyarakat yang masih mengonsumsi air minum yang bersumber dari air tanah, air sumur, air keran, hingga air isi ulang. Air tersebut mungkin sekilas tampak jernih dan bersih. Namun, ada kemungkinan air itu tercemar oleh kuman, kotoran, zat kimia, atau logam, yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

Zat-zat tersebut bisa berasal dari pencemaran lingkungan, akses sanitasi yang buruk, dan pengisian air ulang yang tidak higienis. Kebiasaan jarang menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) juga bisa mencemari air minum.

Nah, salah satu cara efektif untuk mematikan bakteri atau kuman yang ada di dalam air minum adalah dengan merebus air hingga mendidih. Namun, itu saja belum cukup. Alasannya, merebus air hingga mendidih tidak akan membuat zat kimia dan logam yang mencemari air hilang begitu saja. Anda dan keluarga pun tetap berisiko mengonsumsi air yang tercemar.

Jika Anda dan keluarga mengonsumsi air minum yang kotor, ada macam-macam gangguan kesehatan yang mengintai. Dalam jangka pendek, Anda bisa mengalami sakit perut dan diare.

Sementara dalam jangka panjang, minum air yang tercemar bisa menyebabkan kerusakan hati dan ginjal, gangguan pencernaan, gangguan reproduksi, kerusakan sistem saraf, anemia, sampai kanker.

Memilih Air Minum yang Nyata Kualitasnya

Dampak mengonsumsi air minum yang tercemar sebaiknya jangan disepelekan. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa air minum yang dikonsumsi bersih, aman, dan berkualitas. Salah satu pilihan air minum yang berkualitas adalah air mineral yang diproduksi oleh AQUA.

Air mineral AQUA bersumber dari air murni pegunungan yang terjaga kebersihannya. Dalam memilih sumber air, AQUA memilki 9 kriteria dan 5 tahapan seleksi yang melibatkan para ahli geologi dan geohidrologi.

Air yang digunakan pun telah lolos uji klinis dengan lebih dari 600 parameter sehingga keamanannya untuk dikonsumsi sudah tidak perlu diragukan. AQUA sendiri tersedia dalam berbagai kemasan, termasuk kemasan galon AQUA yang 100% AMAN dan 100% MURNI untuk keluarga di rumah.

Galon AQUA 19 liter menggunakan galon guna ulang yang disanitasi hingga 20 kali dengan air bertekanan tinggi. Selain itu, dalam proses pengisian air ke dalam galon, tidak ada sentuhan tangan manusia sehingga meminimalkan risiko air menjadi tercemar.

Pada tahapan terakhir pun, AQUA Galon disegel secara sempurna menggunakan tutup berteknologi double injection untuk menjaga kemurnian airnya sampai ke tangan konsumen.

Pastikan air minum yang Anda dan keluarga konsumsi adalah air minum yang bersih, aman, dan teruji kualitasnya supaya terhindar dari penyakit dan kesehatan tetap terjaga. Bila Anda memiliki keraguan atau pertanyaan lain terkait air minum yang digunakan sehari-hari, jangan ragu untuk berkonsultasi kepada dokter.