Bebelac Gold Soya adalah susu formula dengan protein yang terbuat dari isolat protein soya. Bebelac Gold Soya merupakan susu formula pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengandung advansfibre soy+ FOS insulin, yaitu formula soya tinggi serat yang membantu menjaga fungsi saluran pencernaan.

Susu formula dengan kandungan isolat protein soya merupakan alternatif yang dinilai aman untuk dikonsumsi oleh anak. Susu jenis ini diberikan sebagai pelengkap asupan nutrisi anak selain dari ASI.

Bebelac Gold Soya - Alodokter

Bebelac Gold Soya mengandung beragam nutrisi penting, termasuk 9 asam amino esensial, 13 vitamin, 9 mineral, minyak ikan, omega-3, omega-6, DHA, dan advansfibre soy+FOS Inulinserat. Nutrisi penting yang terkandung di dalam susu formula ini akan mendukung tumbuh kembang dan perut sehat anak.

Apa Itu Bebelac Gold Soya

Bebelac Gold Soya tersedia dalam varian rasa vanila. Susu formula ini diperuntukkan bagi anak usia 1–5 tahun dan tersedia dalam 2 bentuk kemasan, yaitu kemasan sedang 360 gram serta kemasan besar 700 gram.

Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam Bebelac Gold Soya mirip dengan susu formula yang berasal dari protein susu sapi. Susu formula soya bisa diberikan kepada anak yang mengalami defisiensi enzim laktase primer, anak yang tidak suka dengan rasa susu sapi, anak yang ingin dikenalkan dengan kebiasaan mengonsumsi protein berbasis nabati (plant based), atau anak dengan alergi susu sapi yang sudah dipastikan tidak memiliki riwayat alergi dengan kacang kedelai.

Bebelac Gold Soya mengandung minyak ikan, protein, serta berbagai vitamin dan mineral untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Berikut adalah kandungan nutrisi pada Bebelac Gold Soya di dalam setiap penyajian 3 sendok takar (38 gram/235 ml):

Jumlah per sajian
Energi total 170 kkal
 Energi dari lemak 50 kkal
Lemak total 6 g
 Lemak jenuh 1,9 g
 Kolesterol 4 mg
 Asam c-linoleat (Omega 3) 107 mg
 Asam linoleat (Omega 6) 1205 mg
Protein 6 g
Karbohidrat total 25 g
 Serat pangan 1 g
 Total gula 19 g
 Laktosa 15 g
 Sukrosa 3 g
Natrium 75 mg
Kalium 300 mg
               % Angka Kecukupan Gizi
Protein 22%
Vitamin A 35%
Vitamin D3 15%
Vitamin E 40%
Vitamin K1 45%
Vitamin C 40%
Vitamin B1 (Tiamin) 20%
Vitamin B2 (Riboflavin) 40%
Vitamin B3 (Niasin) 25%
Vitamin B5 (Asam pantotenat) 40%
Vitamin B6 (Piridoksin) 25%
Vitamin B9 (Asam folat) 20%
Vitamin B12 (Kobalamin) 50%
Biotin 120%
Kolin 15%
Kalsium 35%
Fosfor 30%
Magnesium 35%
Kalium 10%
Zat Besi 30%
Zinc 40%
Iodium 50%
Selenium 30%
Myo-inositol 15%
Per sajian mengandung
Frukto ologosakarida (FOS) 140 mg
Galakto oligosakarida (GOS) 1300 mg
DHA 13,5 mg
Klorida 190 mg

Peringatan sebelum Menyajikan Bebelac Gold Soya:

  • Meski susu formula soya memiliki beragam kandungan nutrisi, ASI tetap menjadi pilihan susu terbaik sampai anak berusia 2 tahun.
  • Hindari memberikan Bebelac Gold Soya pada bayi berusia di bawah 6 bulan, kecuali atas anjuran
  • Konsultasikan dengan dokter tentang pemilihan susu formula jika Anak memiliki riwayat kolik, alergi susu sapi, atau alergi makanan.
  • Bebelac Gold Soya mengandung gula sukrosa dalam jumlah yang sesuai anjuran BPOM, sehingga tetap aman untuk dikonsumsi oleh anak.

Dosis dan Aturan Penyajian Bebelac Gold Soya

Untuk menyajikan susu ini, tuangkan 3 sendok takar atau sendok makan (35,4 gram) Bebelac Gold Soya ke dalam 200 ml air. Setelah itu, aduk sampai Bebelac Gold Soya larut sempurna di dalam air.

Cara Menyajikan Bebelac Gold Soya dengan Benar

Ikuti petunjuk penyajian Bebelac Gold Soya yang tertera pada kemasannya, agar anak mendapatkan manfaat yang optimal. Berikut ini adalah cara penyajian yang benar:

  • Cuci tangan sampai benar-benar bersih sebelum menyiapkan Bebelac Gold Soya.
  • Bersihkan gelas dan sendok takar yang akan digunakan untuk menyiapkan Bebelac Gold Soya dan pastikan sudah kering sebelum digunakan.
  • Rebus air bersih sampai mendidih dan biarkan tetap mendidih sampai 10 menit, kemudian diamkan sampai hangat.
  • Setelah air terasa hangat (sekitar 45°C), tuangkan 200 ml air tadi ke dalam gelas.
  • Lakukan cara penyajian yang telah dijelaskan pada bagian dosis dan aturan penyajian Bebelac Gold Soya di atas.

Efek Samping dan Bahaya Bebelac Gold Soya

Kandungan susu kedelai dalam Bebelac Gold Soya aman bagi anak-anak. Jika Anak memiliki riwayat alergi terhadap susu sapi atau produk susu tertentu, lakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran pemilihan susu yang paling tepat untuk anak.