Cara Alami Atasi Kelelahan dan Tingkatkan Konsentrasi dengan Saripati Ayam

Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan kelelahan. Dari masalah kesehatan, aktivitas fisik berlebih, hingga stres psikologis. Jika tidak ingin sakit, Anda disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, guna menunjang kesehatan Anda.

Setiap orang pasti pernah merasa lelah dan terganggu konsentrasinya, hal itu disebabkan oleh kesibukan sehari-hari.

Depositphotos_32649999_m-2015
Apa Penyebab Kelelahan?

Kelelahan seringkali disebabkan oleh aktivitas berlebihan sehingga energi di dalam tubuh terkuras, namun bisa juga karena stres. Nah, untuk mengatasi hal tersebut secara alami, Anda perlu beristirahat, dan mengonsumsi makanan sehat untuk menambah energi di dalam tubuh.

Kelelahan adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi tubuh seperti “terkuras” atau kekurangan energi. Terus menerus mengalami kelelahan dapat menurunkan efisiensi dalam melakukan tugas sehari-hari, dan merupakan faktor risiko berbagai penyakit.

Setiap penyakit, seperti flu misalnya, dapat menyebabkan Anda merasa kelelahan. Dan rasa lelah ini biasanya akan hilang ketika Anda telah pulih. Selain itu, kelelahan bisa membaik dengan perawatan sendiri di rumah tanpa perlu melakukan pemeriksaan ke dokter.

Cara Alami untuk Atasi Kelelahan

Salah satu cara alami yang dapat dilakukan guna mengatasi kelelahan, yakni istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, serta mengonsumsi saripati ayam. Saripati ayam bisa menjadi pilihan alami yang baik untuk Anda.

Ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang digemari oleh banyak orang. Tidak hanya dagingnya yang nikmat untuk disantap, olahan daging ayam dalam bentuk saripati ayam ini bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda, lho.

Apa Itu Saripati Ayam?

Saripati ayam adalah sari dari ayam utuh yang mengandung banyak sekali nutrisi. Saripati ayam berbeda dengan kaldu ayam, karena pengolahan saripati ayam melibatkan ekstraksi dalam suhu yang tinggi, dan melalui proses penyaringan.

Proses pembuatan saripati ayam juga tidak mudah, karena harus melalui proses ekstraksi daging ayam dengan waktu yang cukup lama, dan mengolahnya sedemikian rupa sehingga bisa dikonsumsi.

Nutrisi yang Terdapat Dalam Saripati Ayam

Selain protein yang tinggi, terdapat beberapa zat penting lain di dalam saripati ayam yang berguna bagi tubuh Anda, di antaranya asam amino dan carnosine. Asam amino diperlukan tubuh untuk membuat protein. Asam amino berguna dalam menjalankan berbagai fungsi penting tubuh, seperti perbaikan jaringan tubuh dan pertumbuhan.

Mengonsumsi saripati ayam alami dapat membantu mengembalikan stamina tubuh Anda. Selain itu, kandungan carnosine dalam saripati ayam memberikan efek antioksidan pada tubuh, yang dapat menghambat kerusakan jaringan dan penurunan kinerja tubuh akibat kelelahan.

Apa Penyebab Turunnya Konsentrasi?

Setiap melakukan suatu hal, konsentrasi sangatlah dibutuhkan. Ketika Anda tidak dapat berkonsentrasi, maka Anda akan kesulitan untuk berpikir jernih, kurang fokus dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan, atau pun perhatian yang terganggu.

Tentu Anda tidak ingin bukan, rapat dengan klien penting menjadi terhambat karena Anda kurang konsentrasi?

Beberapa gejala bahwa Anda kurang konsentrasi meliputi tidak dapat mengingat hal-hal yang terjadi beberapa waktu yang lalu, mengalami kesulitan untuk duduk diam, tidak dapat berpikir jernih, kurang fokus, hingga tidak dapat melakukan tugas yang rumit.

Tidak dapat berkonsentrasi jika dibiarkan begitu saja pasti akan merugikan Anda.

Cara Alami untuk Meningkatkan Konsentrasi

Banyak faktor yang menyebabkan Anda kehilangan konsentrasi. Apa pun penyebabnya, Anda perlu meningkatkan kembali konsentrasi Anda. Salah satu caranya yakni dengan mengonsumsi saripati ayam alami.

Mengapa? Karena saripati ayam juga terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan fungsi memori pada otak, dan konsentrasi. Penelitian menunjukkan bahwa saripati ayam yang mengandung protein alami dapat meningkatkan kinerja otak dan tingkat konsentrasi setelah seharian bekerja.

Saripati ayam bisa dikonsumsi oleh semua usia dan dipercaya tidak menimbulkan efek samping. Namun, apabila Anda memiliki alergi terhadap daging ayam atau memiliki kondisi medis tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi saripati ayam. Ayo kita mulai dengan segala sesuatu yang alami!







Ditinjau oleh : dr. Kevin Adrian

Referensi