Fakta Metode Memperbesar Penis

Bagi sebagian pria, mereka berpendapat bahwa mempunyai penis yang besar adalah dambaan wanita. Berbagai metode pun dilakukan untuk memperbesar penis demi meningkatkan performa hubungan intim bagi pria.

Pertanyaan tentang berapa ukuran penis normal pria dewasa sering sekali menjadi pembahasan kaum pria. Menurut pria, ukuran penis bisa menunjukkan kemaskulinan seseorang dan juga sebagai simbol kejantanan, kesuburan, kekuatan, kemampuan, dan keberanian. Ukuran normal penis saat lembek sekitar 5-10 cm dan dan pada saat ereksi sekitar 12-19 cm. Selama masa pubertas, penis dan testis anak laki-laki akan  berkembang cepat antara usia 11 hingga 18 tahun, dan akan berhenti saat berusia 21 tahun. Penis dianggap sangat kecil jika saat ereksi ukurannya sekitar 8 cm.

Sejujurnya, hampir semua pria menginginkan penisnya lebih besar dan panjang setidaknya 2,5-5 cm dari ukuran normal. Kondisi ini sebenarnya lebih disebabkan oleh faktor psikologi yang membuat mereka terobsesi bahwa ukuran penisnya terlalu kecil. Di pasaran, terdapat berbagai cara untuk memperbesar penis, tetapi perlu kita ketahui apakah cara tersebut efektif dan aman.

Berikut metode yang biasa digunakan untuk membesarkan penis:

Menurunkan Berat Badan

Metode yang cukup aman dan efektif agar penis terlihat lebih besar adalah dengan menurunkan berat badan. Dengan mengurangi berat badan akan membuat batang penis lebih terlihat, yang mungkin sebelumnya tertutup oleh lemak perut.

Sama halnya dengan menurunkan berat badan, bagi pria yang memiliki perut besar, prosedur sedot lemak di bawah perut dapat membuat penis mereka terlihat lebih besar. Dengan menghilangkan kelebihan lemak di sekitar daerah kemaluan dapat membuat penis akan lebih menonjol. Prosedur sedot lemak akan memberikan kepercayaan diri pasien, tetapi harus diimbangi dengan pola makan dan olah raga yang sehat untuk mempertahankannya.

Vakum Pembesar

Vakum (tabung pengisap udara) ini bekerja dengan cara menarik darah lebih banyak dan membuat penis tegak dan sedikit membesar. Lalu, cincin ketat dipasang untuk menjepit penis Anda untuk menjaga agar darah tidak kembali ke dalam tubuh Anda.

Kelemahan metode ini adalah hanya berlangsung beberapa menit saja dan efektif selama cincin dipasang. Tapi, perlu diwaspadai jika cincin dipasang lebih dari 20 sampai 30 menit dapat menyebabkan kerusakan jaringan. Teknik ini biasanya digunakan untuk mengatasi disfungsi ereksi dan belum terbukti meningkatkan ukuran penis.

Pil dan Losion

Beberapa produk yang mengandung vitamin, mineral, herbal atau hormon mengklaim dapat memperbesar penis. Tetapi, penggunaan produk ini belum teruji klinis tentang bagaimana cara produk ini bekerja, dan bahkan ada yang telah terbukti bisa berbahaya. Penggunaan losion hanya membantu pria menjadi lebih nyaman dengan penisnya.

Alat Pemanjang Penis

Teknik memperbesar penis ini menggunakan pemberat atau rangka pemanjang yang digunakan pada saat penis masih lunak atau belum ereksi untuk menariknya atau merenggangkannya. Tidak ada bukti klinis kalau menggunakan pemberat akan membesarkan penis, dan prosedur bisa menyebabkan kerusakan permanen pada penis.

Jelqing

Jelqing adalah metode latihan untuk meningkatkan ukuran penis secara alami. Teknik ini dilakukan dengan mengandalkan gerakan ibu jari dan telunjuk seperti memerah susu sapi, yaitu mendorong dari pangkal penis hingga ke kepala penis secara berulang. Walaupun metode ini cukup aman tetapi dapat menyebabkan nyeri, iritasi, atau pembentukan jaringan parut jika Anda terlalu sering melakukannya. Dan teknik ini belum memiliki bukti medis yang cukup akan keefektifannya dalam memperbesar penis.

Operasi Penis

Prosedur operasi memperbesar penis sendiri terbagi menjadi dua, yaitu:

  • Operasi memperbesar diameter penis, yaitu untuk meningkatkan diameter penis dengan menyuntikkan lemak yang diambil dari bagian tubuh lain ke dalam penis. Efek samping operasi ini bisa menyebabkan komplikasi termasuk cacat, jaringan parut, infeksi dan membengkak.
  • Operasi memanjangkan penis. Teknik yang paling umum digunakan dengan memotong ligamen, yang menghubungkan antara penis dan tulang kemaluan. Lalu, mencangkok kulit pada pangkal penis agar panjang penis bertambah. Rata-rata akan menambah panjang penis 2 cm saat tidak ereksi, tapi ukuran penis saat ereksi akan sama. Operasi ini juga dapat memengaruhi arah ereksi sehingga menyebabkan ketidaknyamanan dalam berhubungan seks.

Penelitian menunjukkan bahwa dalam hubungan seks, wanita lebih tertarik pada hal-hal yang terkait keromantisan, ketulusan, sensitivitas, serta gairah jika dibandingkan dengan ukuran penis. Tidak ada jaminan adanya cara aman dan efektif untuk memperbesar penis, untuk itu Anda tidak perlu khawatir dengan ukuran penis Anda. Anda bisa mengalihkan masalah tersebut dengan komunikasi yang baik, mengurangi lemak perut, memangkas rambut kemaluan agar penis terlihat lebih besar, atau berkonsultasi langsung dengan dokter. Pelajari juga cara lain untuk membuat wanita klimaks saat berhubungan seks.