Cobalah Trik Bedak Untuk Kulit Berminyak Ini

Kulit wajah pada dasarnya memang memproduksi minyak untuk menjaga kesehatan kulitmu. Tapi, jika berlebihan, justru bisa membuat wajah menjadi kusam dan berjerawat. Guna mengatasinya, kamu tidak hanya perlu pintar-pintar memilih perawatan wajah, tapi juga jenis kosmetik yang kamu gunakan. Salah satunya adalah bedak untuk kulit berminyak.

Bagi yang memiliki kulit normal, mungkin tidak terlalu sulit untuk menemukan bedak yang cocok. Beda dengan kamu yang memiliki kulit berminyak. Nah, agar wajah tidak semakin berminyak, penting bagi Kamu untuk mencari tahu apa saja pilihan bedak untuk kulit berminyak. Agar dandananmu sehari-hari juga tidak terganggu.

cobalah trik bedak untuk kulit berminyak ini - alodokter

Cari Tahu Jenis Bedak yang Tepat Untuk Kulit Berminyak

Jika kamu memiliki wajah yang berminyak, maka pilihan bedak yang tepat adalah bedak dengan tekstur bubuk. Pasalnya, bedak jenis ini selain membuat wajah tidak kusam, juga dapat mengurangi minyak di wajah. Selain bedak bubuk, kamu juga bisa mencari kosmetik yang bertuliskan mineral based, atau bedak yang memiliki formula matte translucent, dan hindari menggunakan kosmetik dengan berbahan dasar minyak.

Bedak untuk kulit berminyak ini dapat digunakan setelah penggunaan alas bedak atau tanpa alas bedak. Selain itu, selain dengan menggunakan sponge yang tersedia pada kemasan bedak tersebut, kamu juga bisa menggunakan bedak dengan menggunakan powder puff atau dengan menggunakan kuas.

Meski bedak bubuk adalah bedak untuk kulit berminyak, bukan berarti Anda bisa menggunakannya secara berlebihan. Cukup gunakan pada bagian yang berminyak untuk memperbaiki make up atau touch up. Karena, berlebihan menggunakan bedak seharian justru dapat membuat wajah lebih berminyak.

Langkah Penunjang untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Memilih bedak untuk kulit berminyak juga perlu ditunjang dengan beberapa hal lainnya agar minyak di wajah dapat berkurang. Misalnya dengan menggunakan kertas minyak khusus wajah atau blotting papers. Kertas yang berbentuk tipis ini dapat membantu kamu dalam mengurangi minyak berlebih dengan cepat.

Dalam menggunakan kertas ini, yang perlu diperhatikan adalah jangan menggosok kertas ini pada bagian wajah. Selain dapat membuat bedak atau make up-mu luntur, menggosokkan kertas ini juga bisa membuat kotoran menyebar atau bahkan mengiritasi. Cukup menempelkan kertas perlahan pada bagian wajah yang berminyak, tahan 15 detik, kemudian beralih ke bagian kulit berminyak lainnya.

Selain itu, sebelum menggunakan alas bedak, kamu juga perlu menggunakan pelembap. Meskipun kulit wajahmu berminyak, bukan berarti wajahmu tidak membutuhkan pelembap. Pilihlah pelembap yang tidak berbahan dasar minyak, agar wajahmu tidak semakin berminyak.

Memiliki wajah berminyak memang dapat membuat wajah kusam dan tampilan make up kurang maksimal. Jika biasanya kamu menggunakan bedak padat, cobalah gunakan bedak untuk kulit berminyak untuk mempercantik penampilan kamu.