Memiliki hubungan yang harmonis dengan pasangan tentu adalah idaman bagi semua orang. Namun, terkadang ada saja yang bisa meredupkan kemesraan tersebut. Agar keharmonisan dalam rumah tangga kalian tetap terjaga, kamu dan pasangan bisa melakukan pillow talk.

Pillow talk merupakan percakapan intim, hangat, dan mendalam yang terjadi di atas kasur. Percakapan ini biasanya terjalin sesaat sebelum tidur, atau bisa juga sebelum dan usai melakukan hubungan intim.

Pillow Talk Bisa Tingkatkan Keintiman Kamu dengan Pasangan - Alodokter

Pillow talk umumnya tidak melibatkan kontak mata dan kerap dilakukan dalam kondisi rileks, baik itu sambil berpegangan tangan maupun berpelukan.

Manfaat Pillow Talk yang Sayang untuk Dilewatkan

Pillow talk dapat memberikan dampak yang positif terhadap kualitas hubunganmu dengan pasangan. Manfaat yang bisa dirasakan antara lain:

1. Meningkatkan rasa cinta

Karena dilakukan sambil berpelukan, pillow talk dapat membuat tubuh melepaskan hormon oksitosin, yaitu hormon yang dapat menimbulkan perasaan bahagia dan kasih sayang. Aktifnya hormon ini dapat membantu menumbuhkan atau meningkatkan rasa jatuh cinta, serta membuat ikatan batin antara kamu dan pasangan semakin kuat.

2. Membuat kalian lebih terbuka

Setelah bercinta, seseorang akan merasa lebih rileks, baik secara fisik maupun psikis. Nah, pillow talk seusai berhubungan seks bisa menjadi momen yang tepat bagimu dan pasangan untuk lebih terbuka agar hubungan kalian semakin erat.

3. Meningkatkan kepuasan seksual

Apakah belakangan ini kegiatan seksualmu dengan pasangan sedang meredup? Jika iya, kalian bisa melakukan pillow talk.

Seperti yang sudah dibahas di atas, pillow talk dapat mempererat ikatan emosional dan rasa cinta antara pasangan. Dengan begitu, secara alami seks juga akan lebih menyenangkan dan memuaskan.

4. Mencegah kesalahpahaman

Malu atau merasa insecure untuk menyatakan sesuatu bisa membuat pasanganmu kebingungan dan malah menduga yang sebenarnya tidak terjadi. Hal ini bisa saja merenggangkan hubungan kalian, lho. Oleh karena itu, pillow talk bisa menjadi momen tepat untuk membicarakan segala hal yang kamu rasakan.

Luangkanlah beberapa menit sebelum tidur atau setelah berhubungan seks untuk mengutarakan apa yang masih mengganjal di hati. Melalui pillow talk, kamu dan pasangan dapat saling mengerti dan menghargai.

5. Mencintai diri sendiri

Selain menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta pada pasangan, hormon oksitosin yang dilepas oleh tubuh karena pillow talk juga bisa membuatmu lebih nyaman dan mencintai diri sendiri. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih bahagia dan dapat mengembangkan potensi yang ada di dalam diri.

Itu dia beragam manfaat pillow talk yang bisa kamu dapatkan. Mulai sekarang, jadikanlah pillow talk sebagai rutinitas untuk kamu dan pasangan. Jika belum terbiasa, kalian bisa menyepakati sebuah jadwal, misalnya selama 10 menit sebelum tidur.

Ketika melakukan pillow talk, pastikan kamu dan pasangan sudah mematikan ponsel masing-masing agar kalian tidak terganggu. Selain itu, sebaiknya lakukan perbincangan hangat ini setelah anak-anak tidur agar suasana lebih tenang.

Memiliki hubungan yang harmonis dan mesra dengan pasangan merupakan impian semua orang. Namun, jika hal itu tidak juga berhasil kamu dapatkan melalui berbagai cara, termasuk pillow talk, jangan ragu untuk meminta bantuan psikolog.