Guna mencegah penularan virus Corona, ibu hamil sangat dianjurkan untuk tetap berada di dalam rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak. Nah, selama menjaga diri di rumah, ada beberapa aplikasi yang perlu dimiliki untuk memudahkan Bumil menjalani kegiatan sehari-hari dan menjaga kesehatan.

Meski seberapa besar risikonya belum jelas, infeksi virus Corona pada ibu hamil diketahui bisa menyebabkan gejala yang berat dan membuat ibu hamil harus menjalani perawatan intensif. Hal ini tentu juga akan berdampak besar pada kesehatan janin.

Sederet Aplikasi Penting yang Harus Dimiliki Ibu Hamil Saat Pandemi - Alodokter

Oleh karena itu, Bumil perlu melakukan protokol kesehatan yang lebih ketat. Salah satunya adalah dengan mengurangi pergi ke luar rumah, apalagi ke tempat yang ramai.

Lalu, bagaimana dengan belanja kebutuhan bulanan, persiapan baju dan perlengkapan bayi, ataupun jalan-jalan untuk refreshing? Tenang, Bumil. Jawabannya ada di sini!

Beragam Aplikasi Penting yang Harus Dimiliki Ibu Hamil Saat Pandemi

Walau harus berada di rumah, kebutuhan Bumil tetap bisa terpenuhi, kok. Ada banyak aplikasi yang bisa memudahkan Bumil untuk melakukan beragam aktivitas, mulai dari belanja makanan sehat, keperluan rumah tangga, hingga kebutuhan perlengkapan bayi, tanpa harus pergi ke toko secara langsung.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi penting yang harus dimiliki oleh ibu hamil selama pandemi COVID-19:

1. Kehamilan+

Kehamilan+ merupakan aplikasi yang wajib dimiliki para ibu hamil, apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Melalui aplikasi ini, Bumil bisa mendapatkan segala informasi seputar kehamilan, mulai dari kondisi janin hingga ukuran janin sesuai usianya, serta bisa menghitung dan mencatat pergerakan janin.

Kehamilan+ juga bisa digunakan untuk mencatat kenaikan berat badan Bumil setiap minggu. Hal ini sangat berguna untuk memantau kondisi kesehatan Bumil. Menjelang melahirkan. Bumil juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghitung jumlah kontraksi.

Selain itu, Kehamilan+ juga menyediakan banyak artikel seputar kehamilan yang bisa dibaca Bumil kapan saja, serta pilihan nama bayi untuk Si Kecil nantinya.

2. Sayurbox

Aplikasi Sayurbox hadir untuk memudahkan Bumil belanja kebutuhan pangan sehari-hari. Melalui aplikasi ini, Bumil bisa membeli beragam jenis sayur, buah, daging, ikan, dan segala bumbu dapur. Tenang saja, semua yang tersedia di aplikasi ini dijamin masih segar dan dalam kondisi sangat baik, kok.

Setelah membeli dan membayar total belanjaan, Bumil tinggal menunggu kurir tiba di rumah. Aplikasi ini juga menyediakan pilihan kapan pesanan akan diantar, apakah untuk hari ini, besok, ataupun lusa.

Jadi, walau berada di rumah saja, Bumil tetap bisa belanja bahan-bahan untuk membuat makanan sehat, sehingga asupan nutrisi Bumil, janin, dan keluarga tetap terjaga dengan baik.

3. Shopee

Shopee merupakan salah satu market place yang bisa menyediakan berbagai kebutuhan Bumil, mulai dari pakaian, keperluan bayi, hingga alat-alat untuk membersihkan rumah. Bahkan, dengan aplikasi ini, Bumil juga bisa membayar tagihan bulanan dari rumah.

Shopee juga dilengkapi fitur permainan yang bisa menghilangkan bosan dan memberikan hadiah menguntungkan, lho. Aplikasi ini juga sering kali memberikan diskon ataupun cashback untuk penggunanya.

Selain itu, aplikasi Shopee memiliki klub khusus untuk para ibu yang bisa memberikan Bumil rekomendasi ketika membeli perlengkapan dan kebutuhan untuk calon bayi.

4. Netflix

Terus-terusan berada di rumah tentu bisa membuat Bumil merasa bosan. Namun, sayangnya Bumil tidak bisa pergi ke tempat hiburan atau bioskop seperti dulu. Nah, aplikasi Netflix hadir untuk memanjakan mata para Bumil yang rindu dengan film-film box office berkualitas.

Jika Bumil pecinta drama Korea, Netflix pun menyediakan banyak pilihan drama Korea, lho. Bumil juga tidak perlu khawatir, karena Netflix melengkapi setiap film dengan terjemahan yang rapi dan mudah untuk Bumil pahami.

5. ALODOKTER

Di tengah pandemi ini, rumah sakit menjadi salah satu tempat yang tinggi risiko penularan COVID-19. Lalu, bagaimana jika Bumil merasa perlu berkonsultasi dengan dokter? Nah, aplikasi ALODOKTER adalah solusi tepat untuk menjawab masalah kesehatan Bumil.

Melalui aplikasi ini, Bumil bisa terhubung dengan ratusan dokter umum dan dokter spesialis yang bisa menjawab pertanyaan Bumil kapan saja. Jika memang Bumil memerlukan pemeriksaan secara langsung, ALODOKTER dapat membuatkan janji dengan dokter dan rumah sakit yang paling dekat dengan Bumil.

Tidak hanya itu, ALODOKTER juga menyediakan beragam artikel kesehatan yang akurat dan dapat dipercaya, sehingga Bumil dapat mengetahui berbagai informasi tentang kehamilan, maupun berbagai penyakit, termasuk infeksi virus Corona.

Meskipun ruang gerak Bumil jadi terbatas karena pandemi, hidup tetap harus berlanjut dan tentunya berkualitas. Kenyamanan rumah, kesehatan fisik, dan kesehatan mental adalah hal-hal yang penting untuk Bumil jaga selama pandemi ini.

Aplikasi-aplikasi di atas bisa menjadi andalan Bumil selama berada di rumah saja. Kelima aplikasi tersebut bisa dengan mudah Bumil unduh di Google Play Store atau App Store.