Dermatix adalah produk yang bermanfaat untuk meratakan, menghaluskan, memudarkan bekas luka, serta mencerahkan noda dan flek hitam akibat jerawat.

Dermatix mengurangi warna gelap pada bekas luka dengan memperlambat transfer melanin (pigmen) ke lapisan atas kulit. Obat ini juga akan mengurangi skar jerawat dengan melindungi area kulit dari proses peradangan dan memicu pembentukan kolagen,  sehingga memperbaiki tampilan bekas luka.

 

ointment for burns

Produk Dermatix

Dermatix memiliki tiga varian produk yang dijual di pasaran, yaitu:

  • Dermatix Ultra Gel
    Dermatix Ultra Gel mengandung cyclopentasiloxane (gel silikon) dan vitamin C Ester. Produk ini berbentuk gel transparan.
  • Dermatix Acne Scar
    Dermatix Acne Gel mengandung cyclopentasiloxane (gel silikon), snail-slime extract, dan niacinamide yang efektif untuk melembapkan kulit. Produk ini berbentuk gel transparan.
  • Dermatix Advance
    Dermatix Advance mengandung cyclopentasiloxane (gel silikon) dan vitamin C ester. Produk ini berbentuk gel transparan.

Apa Itu Dermatix

Bahan Aktif Polimer silikon cyclopentasiloxane (CPX), vitamin C ester, snail-slime extract, dan niacinamide
Golongan Obat bebas
Kategori Obat antihiperpigmentasi dan obat antijerawat
Manfaat Meratakan, menghaluskan, memudarkan bekas luka, mencerahkan noda dan flek hitam akibat jerawat, serta melembapkan kulit
Digunakan oleh Dewasa dan anak-anak usia di atas 2 tahun
Dermatix untuk ibu hamil dan menyusui Kategori N: Belum dikategorikan.

Dermatix dipercaya aman bagi ibu menyusui jika digunakan sesuai dengan anjuran dokter dan aturan yang tertera pada kemasan.

Namun, jika Anda menggunakan Dermatix di area dada, Anda harus menghapus gel sebelum menyusui untuk mencegah bayi menelan gel secara tidak sengaja.

Bentuk obat Gel

Peringatan Sebelum Menggunakan Dermatix

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan Dermatix, yaitu:

  • Jangan menggunakan Dermatix jika Anda alergi terhadap bahan yang terkandung dalam obat ini.
  • Hindari menggunakan Dermatix pada luka yang masih basah, luka terbakar, atau luka yang terbuka.
  • Dermatix hanya boleh digunakan sebagai obat luar. Hindari menggunakan Dermatix di mata, hidung, mulut, atau selaput lendir lainnya.
  • Hindari mengenakan pakaian yang ketat selama menjalani pengobatan dengan Dermatix untuk mencegah iritasi atau kerusakan pada jaringan bekas luka.
  • Konsultasikan dengan dokter perihal penggunaan Dermatix jika Anda sedang mengonsumsi obat, suplemen, atau produk herbal tertentu.
  • Konsultasikan dengan dokter perihal penggunaan Dermatix jika Anda sedang hamil, menyusui, atau sedang merencanakan kehamilan.
  • Konsultasikan dengan dokter perihal penggunaan Dermatix jika Anda sedang menggunakan obat untuk perawatan kulit atau obat golongan antibiotik.
  • Hindari aktivitas di bawah sinar matahari langsung dalam waktu yang lama selama menjalani pengobatan dengan Dermatix, karena obat ini dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.
  • Konsultasikan dengan dokter jika Anda mengalami bekas luka yang cekung, seperti bekas luka dari cacar air dan jerawat
  • Segera temui dokter jika terjadi reaksi alergi obat atau overdosis setelah menggunakan Dermatix,

Dosis dan Aturan Pakai Dermatix

Dosis Dermatix disesuaikan dengan usia, jenis infeksi, dan kondisi pasien. Berikut ini adalah dosis Dermatix berdasarkan jenis produknya:

  • Dermatix Ultra Gel|
    Oleskan Dermatix Ultra Gel sebanyak 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari, selama minimal 2–3 bulan.
  • Dermatix Acne Scar
    Oleskan Dermatix Acne Scar sebanyak 2 kali, yaitu pada pagi dan malam hari atau sebelum tidur, selama 4 minggu.
  • Dermatix Advance
    Oleskan Dermatix Advance sebanyak 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari atau sebelum tidur.

Cara Menggunakan Dermatix dengan Benar

Ikuti petunjuk dokter atau instruksi yang tercantum pada kemasan sebelum menggunakan Dermatix. Gunakan Dermatix sesuai dosis yang dianjurkan. Jangan menambah dosis tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Untuk Dermatix Acne Scar, oleskan gel Dermatix pada area bekas jerawat yang sudah dibersihkan sebanyak 2 kali sehari, yaitu di pagi dan sebelum tidur.

Dianjurkan untuk menggunakan tabir surya apabila ingin melakukan aktivitas di bawah terik matahari.

Pada jenis kulit yang memiliki kecenderungan untuk membentuk bekas luka, akan jauh lebih baik bila timbulnya bekas luka dicegah sedini mungkin, yaitu pada saat terjadi luka. Konsultasikan dengan dokter kulit mengenai cara pencegahannya.

Simpan Dermatix dalam suhu ruangan, terhindar dari hawa panas, udara lembap, dan paparan sinar matahari langsung. Jauhkan obat ini dari jangkauan anak-anak.

Interaksi Dermatix dengan Obat Lainnya

Hindari penggunaan kombinasi cyclopentasiloxane dan vitamin C secara bersamaan dengan obat perawatan kulit dan antibiotik. Jika Anda sedang menggunakan obat, suplemen, atau produk herbal tertentu, selalu konsultasikan dengan dokter perihal penggunaannya dengan Dermatix.

Efek Samping dan Bahaya Dermatix

Jika digunakan sesuai dosis dan cara yang tepat, dermatix umumnya aman dan jarang menimbulkan efek samping. Namun, jika muncul iritasi, kemerahan, atau nyeri pada area yang dioleskan, lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatan penannganan.

Anda juga harus segera ke dokter jika mengalami reaksi alergi obat setelah menggunakan Dermatix