Setiap pasangan pastilah mendambakan hubungan yang romantis dan harmonis, terlebih untuk masalah ranjang. Akan tetapi, tidak semuanya bisa mencapai klimaks saat melakukan hubungan seksual. Nah, untuk mencapai klimaks dan agar momen bercinta lebih menyenangkan, simak tips dan ulasan berikut ini.

Para suami atau pria tentu menginginkan kepuasan dari istri dan pasangan, begitu pun sebaliknya. Kepuasan saat berhubungan seksual menjadi salah satu kunci lebih eratnya hubungan Anda dengan pasangan.

Ini Cara Mencapai Klimaks untuk Anda dan Pasangan - Alodokter

Jangan Lewatkan Foreplay

Foreplay merupakan salah satu hal yang sering dilakukan Anda dan pasangan saat ingin bercinta. Pelukan, ciuman, sentuhan, dan erangan bisa membuat Anda dan pasangan lebih bergairah. Melakukan foreplay juga diyakini bisa membantu Anda dan pasangan mencapai klimaks atau orgasme saat bercinta. Nah, untuk membuat aktivitas foreplay lebih menarik dan menyenangkan, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Gunakan pakaian seksi

Bagi kaum pria, melihat Anda memakai baju seksi atau menggunakan bra yang dia sukai mungkin bisa saja membuatnya terangsang dan bergairah. Anda bisa gunakan pakaian seksi nan lucu untuk menggodanya sebelum bercinta.

2. Puji pasangan

Saat melakukan foreplay, berikan pujian kepada pasangan. Pria misalnya, jangan ragu untuk memberikan pujian pada pasangan dengan mengucapkan bahwa dia mengagumkan, seksi, atau cantik. Hal ini bisa meningkatkan rasa percaya dirinya dan membuatnya semakin bersemangat.

3. Berikan ciuman mesra

Berciuman sebelum melakukan hubungan seksual juga bisa membuat Anda dan pasangan lebih bergairah. Hal ini karena terjadi peningkatan kadar hormon oksitosin, serotonin, dan dopamin, yang merupakan hormon kebahagian saat Anda dan pasangan melakukan aktivitas satu ini. Selain itu berciuman juga bisa meredakan stres dan perasaan cemas. Sehingga Anda jadi lebih percaya diri untuk bercinta dengan pasangan.

4. Jelajahi area sensitif

Saat melakukan foreplay, sebisa mungkin temukan area sensitif pasangan. Kaum hawa umumnya sangat menyukai stimulasi di paha, punggung, payudara, vagina, dan klitoris. Sedangkan kaum adam lebih menyukai sentuhan di bagian puting dan “Mr. P”. Sentuhan lembut dari pasangan bisa menciptakan keintiman dan membuat suasana semakin “memanas”.

Walaupun secara teori demikian, jangan ragu untuk bertanya kepada pasangan area mana yang lebih ingin disentuh. Dengan berkomunikasi dengan pasangan, Anda akan lebih mudah untuk menemukan letak G-spot. Stimulasi dan rangsangan pada area G-spot ini bisa membantu Anda dan pasangan mencapai klimaks dengan cepat, lho.

Coba Cara Ini Setelah Foreplay

Setelah melakukan foreplay suasana biasanya akan semakin memanas,gairah Anda dan pasangan juga biasanya akan semakin meningkat. Hal ini akan membuat Anda dan pasangan semakin tidak sabar untuk segera berhubungan intim.

Saat akan memulai penetrasi, Anda dan pasangan bisa mencoba posisi woman on top. Posisi ini diyakini bisa membantu Anda dan pasangan mencapai klimaks, karena mampu memberikan stimulasi terbaik pada G-spot. Sembari melakukan posisi ini Anda juga bisa memberikan rangsangan pada bagian klitoris, lho.

Selain itu, posisi lain yang bisa Anda dan psangan coba adalah posisi duduk. Duduk di pangkuan pasangan memungkinkan Anda melakukan penetrasi sembari menstimulasi klitoris pasangan.

Setelah mencapai klimaks, Anda dan pasangan bisa beristirahat sejenak sembari bersenda gurau atau bercanda. Aktivitas ini bisa menciptakan rasa nyaman dan aman sehingga hubungan seks yang dilakukan lebih membahagiakan.

Jangan lupa untuk selalu melakukan hubungan seks yang aman dengan menggunakan kondom dan tidak bergonta-ganti pasangan. Jika Anda dan pasangan mengalami masalah ketika berhubungan seksual atau sangat sulit untuk mencapai klimaks, jangan ragu berkonsultasi dengan dokter urologi atau dokter kandungan untuk mendapatkan informasi dan penanganan yang tepat.