Vidoran Xmart bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan protein dan nutrisi lain yang diperlukan dalam proses pertumbuhan anak. Susu ini dapat digunakan untuk anak usia 1

adalah susu formula yang terbuat dari susu sapi atau kedelai yang telah diproses dan diperkaya dengan bahan aktif guna membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Vidoran

Jenis dan Kandungan Vidoran Xmart

Ada beberapa jenis susu Vidoran Xmart, yaitu:

  • Susu Vidoran Xmart 1+ untuk anak usia 1–3 tahun
  • Susu Vidoran Xmart 3+ untuk anak usia 3–5 tahun
  • Susu Vidoran Xmart 5+ untuk anak usia 5–12 tahun
  • Susu Vidoran Xmart UHT untuk anak usia 1–12 tahun
  • Susu Vidoran Xmart 1+ soya untuk anak usia 1–3 tahun
  • Susu Vidoran Xmart 3+ soya untuk anak usia 3–5 tahun

Susu Vidoran Xmart 1+, 3+, dan 5+ merupakan jenis susu berbahan dasar susu sapi. Susu ini mengandung susu bubuk (susu bubuk skim, laktosa, protein whey), minyak hati ikan kod, campuran minyak nabati, sukrosa, kolin, maltodekstrin, inulin, taurin, inositol, L-carnitine, bubuk DHA, madu, perisa alami madu, perisa sintetik susu, 8 mineral, dan 12 vitamin (vitamin K, C, E, A, B3, D3, B5, B2, B1, B6, B9, H).

Kandungan susu Vidoran Xmart soya 1+ dan 3+ hampir sama dengan Vidoran Xmart 1+,3+, dan 5+. Hanya saja, bahan dasar susu sapi diganti dengan isolat protein kedelai. Hal ini karena susu Vidoran Xmart jenis ini diperuntukan untuk anak yang memiliki alergi terhadap protein di dalam susu sapi atau menderita intoleransi laktosa.

Apa Itu Vidoran Xmart?

Golongan Susu formula dan UHT
Kategori Susu
Manfaat Memenuhi kebutuhan nutrisi anak
Dikonsumsi oleh Anak-anak
Vidoran Xmart untuk ibu hamil dan menyusui Kategori N: Belum dikategorikan.

Vidoran Xmart digunakan untuk anak-anak. Jika Anda sedang menyusui, sebaiknya konsultasikan dengan dokter mengenai susu yang cocok untuk Anda.

Bentuk Bubuk dan cair

Peringatan Sebelum Menggunakan Vidoran Xmart:

  • Jangan memberikan Vidoran Xmart berbahan susu sapi jika anak Anda memiliki alergi terhadap susu sapi serta produk-produk olahan susu sapi, atau menderita intoleransi laktosa.
  • Perhatikan tanggal kedaluwarsa yang terdapat pada kemasan sebelum menggunakan Vidoran Xmart.
  • Sesuaikan jenis susu Vidoran Xmart dengan kebutuhan anak Anda.
  • Berikan susu formula berbahan dasar kacang kedelai (soya), seperti susu Vidoran Xmart soya 1+ dan 3+, pada anak hanya jika disarankan oleh dokter.
  • Hati-hati dalam memberikan susu Vidoran Xmart jika anak Anda menderita diabetes, tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi, hiperfosfatemia, hipofosfatemia, hipertiroidisme, hipoparatiroid, sarkoidosis, gangguan ginjal, asma, cystic fibrosis, dan gangguan pencernaan.
  • Segera hubungi dokter jika anak Anda mengalami reaksi alergi setelah mengonsumsi Vidoran Xmart.

Takaran dan Aturan Pakai Vidoran Xmart

Setiap jenis susu memiliki anjuran takaran yang berbeda-beda. Di bawah ini adalah takaran penggunaan susu Vidoran Xmart yang dibagi berdasarkan jenisnya:

  • Vidoran Xmart 1+
    3 sendok makan susu dicampurkan dengan 180 ml air matang hangat.
  • Vidoran Xmart 3+
    4 sendok makan susu dicampurkan dengan 180 ml air matang hangat.
  • Vidoran Xmart 5+
    4 sendok makan susu dicampurkan dengan 160 ml air matang hangat.
  • Vidoran Xmart 1+ soya
    4 sendok makan susu dicampurkan dengan 180 ml air matang hangat.
  • Vidoran Xmart 3+ soya
    4 sendok makan susu dicampurkan dengan 180 ml air matang hangat.

Untuk Vidoran Xmart UHT, takaran telah disesuaikan per kemasan. Setiap takaran tersebut dianjurkan untuk dikonsumsi minimal 2 kali sehari. Anda disarankan untuk tidak memberikan anak lebih dari 500 ml susu per hari.

Cara Menggunakan Vidoran Xmart dengan Benar

Gunakan susu Vidoran Xmart sesuai dengan usia dan anjuran penggunaan pada kemasan. Jangan mengubah perbandingan takaran air dan takaran susu, serta jangan menambahkan bahan lainnya, seperti gula dan sereal.

Segera minum sampai habis Vidoran Xmart yang telah dilarutkan. Setelah 2 jam, susu tidak boleh diminum lagi dan harus dibuang meskipun belum habis.

Gunakan susu hingga maksimal 4 minggu setelah kemasan dibuka. Bubuk susu tidak boleh digunakan lagi bila sudah terjadi perubahan warna, bau, dan rasa.

Setelah kemasan dibuka, tutup rapat kemasan dengan melipat kantung beberapa kali. Simpan di tempat yang kering dan bersih, serta jangan disimpan di dalam lemari es.

Interaksi Vidoran Xmart dengan Obat dan Bahan Lain

Jika dikonsumsi secara bersamaan, bahan-bahan yang terkandung di dalam susu Vidoran Xmart dapat menurunkan efektivitas obat mercaptopurine, estrogen, tamoxifen, warfarin, asam valproate, dan obat antibiotik, seperti quinolone serta tetracycline.

Efek Samping dan Bahaya Vidoran Xmart

Walaupun cukup jarang terjadi, bahan yang terdapat di dalam Vidoran Xmart dapat menyebabkan efek samping berupa:

  • Gangguan pencernaan, seperti mual, muntah, kembung, sakit perut, diare, konstipasi, dan BAB berdarah
  • Gangguan kulit, seperti ruam
  • Gangguan pernapasan, seperti mengi (munculnya suara napas “ngik”) dan sesak napas

Efek samping tersebut dapat menandakan anak memiliki alergi susu sapi, intoleransi laktosa, atau alergi kedelai. Jika anak Anak mengalami keluhan tersebut, segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan dan rekomendasi jenis susu yang tepat.