Sebagian pria mengonsumsi obat kuat alami hingga obat kimia untuk meningkatkan performa dan stamina di ranjang. Berbagai obat kuat alami tersebut telah banyak diteliti kemampuannya dalam memengaruhi kondisi kesehatan seksual.

Mengonsumsi obat kuat alami bisa menjadi salah satu cara agar hubungan seksual Anda bersama pasangan tetap membara. Selain membantu meningkatkan libido, beberapa obat kuat alami bahkan dipercaya mampu mengobati disfungsi ereksi.

5 Pilihan Obat Kuat Alami agar Tahan Lama di Ranjang - Alodokter

Obat Kuat Alami

Berikut adalah beberapa obat kuat alami yang dipercaya dapat membantu menambah gairah dan performa seksual:

1. Ginseng

Obat kuat alami pertama yang dipercaya membantu meningkatkan libido dan mengobati disfungsi ereksi adalah ginseng, terutama ginseng merah.

Pada pria, ginseng merah diduga dapat meningkatkan produksi oksida nitrat, yaitu senyawa yang membantu otot-otot di penis rileks dan memperlancar sirkulasi darah sehingga Anda mudah ereksi.

Sedangkan pada wanita, ginseng merah dipercaya efektif meningkatkan gairah seksual pada wanita dengan menopause.

Namun, sebelum mengonsumsi obat kuat alami ini, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Ginseng merah dapat menyebabkan efek samping, seperti sakit kepala dan sakit perut, serta tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat pengencer darah.

2. Ginkgo biloba

Menurut penelitian, mengonsumsi ginkgo biloba diduga dapat mengobati gangguan seksual, seperti disfungsi ereksi dan libido rendah. Obat kuat alami ini dipercaya bisa meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah yang membantu memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke penis

Namun, ginkgo biloba disarankan untuk tidak dikonsumsi jika Anda mengonsumsi obat warfarin dan pengencer darah, atau jika Anda memiliki gangguan perdarahan.

3. Maca

Maca (Lepidium meyenii) adalah obat kuat alami lain yang dipercaya mampu meningkatkan kesuburan dan gairah seks, serta mengobati disfungsi ereksi pada pria. Maca dijual sebagai suplemen dalam berbagai bentuk, termasuk bubuk, kapsul, dan ekstrak cairan.

4. Pasak bumi

Pasak bumi atau tongkat ali (Eurycoma longifolia) dipercaya sebagai obat kuat alami. Hal ini didukung oleh banyaknya penelitian tentang manfaat pasak bumi dalam menjaga kesehatan seksual dan mengobati gangguan seksual pada pria, seperti disfungsi ereksi, infertilitas, libido rendah, atau penurunan hormon testosteron.

5. Tribulus

Tribulus terrestris telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Tanaman ini dipercaya dapat meningkatkan dorongan seksual pada pria dan wanita. Obat kuat alami ini biasanya dikonsumsi dalam bentuk suplemen.

Meski dipercaya sejak lama sebagai obat kuat alami, masih diperlukan bukti dan penelitian lebih lanjut untuk mengungkap manfaat berbagai tanaman di atas dalam meningkatkan libido atau menambah performa seksual.

Jadi, sebelum Anda mulai mengonsumsi obat kuat alami, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, terutama jika Anda menderita penyakit atau sedang menjalani pengobatan untuk kondisi medis tertentu.